DPO Korupsi Hingga 1 M, Kades Bulungihit Labura Ditangkap di Persembunyian -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPO Korupsi Hingga 1 M, Kades Bulungihit Labura Ditangkap di Persembunyian

Rabu, 25 November 2020
Kejari Labuhanbatu Kumaedi, SH saat melakukan konferensi pers terkait penangkapan kades Bulungihit Labura, Selasa (24/11/2020).


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Tersangka Sarpin, Kepala Desa Bulungihit Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang menjadi buronan Kejari Labuhanbatu ditangkap Tim Intelijen Kejagung dan Tim Tabur Kejati Sumatera Utara saat berada di persembunyian di Desa Siberida Batang Gangsal Indragiri Hulu Riau, Senin (23/11/2020).


Sebelumnya, tersangka ditetapkan sebagai buronan karena nekat melarikan diri untuk menghindari panggilan sebagai tersangka di Kejari Labuhanbatu pada awal September 2020 lalu.


Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Kumaedi, SH, Selasa (24/11/2020) menjelaskan, Sarpin buronan tersangka kasus tindak pidana korupsi anggaran dana Desa Bulungihit yang merugikan keuangan negara mencapai Rp1 miliar ditangkap oleh tim gabungan intelijen.


"Sebelumnya, tersangka dilakukan rapid test oleh tim medis dengan hasil non reaktif covid-19. Guna proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka lalu diboyong ke Kejari Labuhanbatu oleh penyidik bidang pidana khusus dan intelijen Kejari Labuhanbatu untuk dimintai keterangan," ujarnya.


Selama 20 hari kedepan, lanjut Kajari, tersangka akan di titipkan di sel tahanan Polres Labuhanbatu sebelum nantinya masuk proses penuntutan di persidangan.


"Tersangka akan dijerat pasal 2 dan 3 undang-undang tindak pidana korupsi dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. saya tegaskan bahwa, dimanapun para pelaku Tipikor yang sudah kami masukan dalam DPO cepat atau lambat pasti akan tertangkap," tegasnya. (Randi)