Dukungan Penggiat Wisata Sangat Membantu Pengembangan Objek Wisata di Sumbar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Dukungan Penggiat Wisata Sangat Membantu Pengembangan Objek Wisata di Sumbar

Kamis, 05 November 2020
ilustrasi


Padang, fajarsumbar.com - Dukungan para penggiat wisata pun cukup membantu untuk mengembangkan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar). 


Salah satu contoh, pengembangan wisatawan di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan saat ini terkelola dengan baik. Berbagai perlombaan yang diadakan di kawasan Mandeh itu juga mendongkrak pengunjung, salah satunya lomba lari BRI-Mandeh Run. Hal itu juga sebagai upaya untuk upaya memopulerkan kawasan Mandeh ke pentas dunia. 


Menteri Pariwisata Arief Yahya, menurut inisiator BRI-Mandeh Run Andrinof A Chaniago, juga hadir hadir di Mandeh saat lomba lari yang akan diikuti ribuan pelari, serta sejumlah artis ibukota pun bakal ikut meramaikan. 


Dengan sudah dipastikan ada investor yang melirik KEK Mandeh, maka dalam waktu dekat tentu akan dilakukan pembangunan dengan investasi yang tidak sedikit. Dipastikan dampak terhadap keberadaan KEK itu sendiri, bahkan sudah dimulai ketika pelaksanaan pembangunannya. 


Apabila KEK itu sudah terwujud, maka ada beberapa keuntungan yang diperoleh. Yakni peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus), sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di sekitar KEK. 


Tentu tenaga kerjanya juga akan terserap, jadi pemda kab harus mengikat investor untuk mengutamakan penduduk sekitar. (hms-pemprov/ab)