Forkopim Kecamatan Sangir Balai Janggo Dukung Penuh Nagari Tageh -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Forkopim Kecamatan Sangir Balai Janggo Dukung Penuh Nagari Tageh

Jumat, 13 November 2020
Persiapan Nagari Tageh siap didukung Forkopim, terlihat camat dan Kapolsek SJJ saat di lokasi.



Solsel, fajarsumbar.com - Nagari Tageh Sungai Kunyit mulai menampakan keberhasilan merangkul semua pihak untuk sukses, sebagai Nagari Tageh.


Kemarin, Kamis (13/11), semua unsur melaksanakan gotong-royong dengan menghadirkan Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Sangir Balai Janggo, kendati 2 hari belakangan ini  Camat dan Kapolsek SJJ AKP Bennizar sudah putar-putar juga di lokasi rumah isolasi dan posko Nagari Tageh Sungai Kunyit di Jorong Mercu.


Goro juga dibantu alat berat dari PT.P Nusantara VI, suatu keberuntungan bagi Jorong Mercu dan Muktitama, momen Nagari Tageh juga dipergunakan untuk perbaikan jalan yang berlobang sekalian bersih-bersih kampung. 


Hal ini disampaikan Camat Sangir Balai Janggo Muslim, kepada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Jumat (13/11). Pihaknya bersama unsur lainya akan selalu siap mendukung program pemerintah apalagi yang nerpihak keoada masyarakat banyak, termasuk memutus mata ranatai penyebaran Covid-19 yang belum kunjung usai ini.


Sementata itu. Wali Nagari Sungai Kunyit Rusli Dt.Rangkayo Basa melalui Kepala Jorong Mercu Ikhsan juga telah perintah warga untuk selalu menjaga K3. 


Sebab dengan keberadaan posko Nagari Tageh, maka akan banyak pengunjung ke Mercu terutama  pejabat.


Meskipun konsep Nagari Tageh belum duduk namun Satgas Covid-19 Kec SBJ sudah mulai bisa meraba-raba apa yang akan dilakukan untuk membantu Satgas Covid-19 Nagari. Program Nagari Tageh selain menangani pemutusan penyebaran Corona Virus juga akan bergerak dibidang; pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. 

          

"Dengan melibatkan semua pihak; Forkopimcam, Unit Kerja Dinas/Instansi, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, maha siswa, tokoh masyarskat dan pemuda insa Allah Nagari Tageh Sungai Kunyit akan sukses," harapnya. (Abg)