Fraksi Gerindra Minta Pemda Kab. Solok Ubah Status PDAM Jadi Perumda -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Fraksi Gerindra Minta Pemda Kab. Solok Ubah Status PDAM Jadi Perumda

Selasa, 10 November 2020
Fraksi Gerindra Iskan Nofis bacakan pandangan umum fraksi gerindra menanggapi nota pengantar pemerintah tentang RAPBD tahun anggaran 2021.


Solok, fajarsumbar.com - Fraksi Gerindra Iskan Nofis meminta agar Pemerintah Kabupaten Solok dapat melakukan langkah-langkah serius, untuk merubah status PDAM Kabupaten Solok menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Solok, 


Iskan Nofis menyampaikan hal tersebut sebagai Pandangan Umum Fraksi Gerindra terhadap apa yang sebelumnya disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, menanggapi Nota Pengantar Pemerintah Tentang RAPBD Tahun Anggaran 2021, yang dibacakan oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM  pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok.


Dalam upaya meningkatkan PAD Kabupaten Solok Iskan Nofis mengharapkan, agar pemerintahan secepatnya dapat melakukan langkah-langkah untuk merubah status BUMD yang ada di Kabupaten Solok menjadi Perumda.


Iskan Nofis beralasan, apabila BUMD yang ada saat ini dirubah statusnya menjadi Perumda, tentu hal tersebut akan dapat memberikan output yang lebih besar lagi terhadap PAD Kabupaten Solok.


Tak hanya itu lebih jauh Iskan Nofis mengharapkan, agar pemerintah juga melakukan inovasi-inovasi terbaru, seperti dengan menarik restribusi parkir di beberapa titik tertentu.


Ditempat terpisah kepada media fajarsumbar.com Iskan Nofis menyampaikan, khususnya untuk PDAM Kabupaten Solok, Frakasi Gerindra meminta agar PDAM Kabupaten Solok secepatnya PDAM Kab.Solok dapat melakukan perubahan status, Jumat (06/11/2020) di Sekretariat Gerindra Kabupaten Solok.


Iskan Nofis beralasan, dikarenakan air bersih merupakan kebutuhan utama masyarakat, maka sudah sepatutnya Kabupaten Solok sebagai  daerah pegunungan, yang notabene memiliki sumber air yang cukup melimpah, ke depan dapat dikelola secara optimal, demi terpenuhinya kebutuhan air masyarakat.


Ditempat terpisah Ardinal Dirut PDAM Kabupaten Solok via Whatsapp Jumat 06 November 2020 kepada media fajarsumbar.com mengatakan bahwa, pihaknya sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Fraksi Gerindra Iskan Nofis.


Dalam keterangan tertulis Ardinal menyebutkan bahwa, pihaknya sangat setuju sekali dengan apa yang disampaikan oleh Fraksi Gerindra Iskan Nofis, bahkan lebih jauh Ardinal menanyakan, kapan rencananya anggota dewan akan membuatkan Perda-nya.(nr)