Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Akan Permudah Pelayanan Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Akan Permudah Pelayanan Masyarakat

Minggu, 29 November 2020


Pati, fajarsumbar.com - Bupati Pati Haryanto bersama Sekda Pati, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol dan para Kepala OPD melakukan peninjauan ke lokasi Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) bersaman dengan bersepeda santai. Sabtu (28/11/2020).

Bupati menyampaikan, rencananya peresmian Gedung MPP tersebut, akan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 16 Desember 2020 mendatang.

"Kita pastikan kesiapannya. Dan sudah kita lihat, saat ini memasuki 90%. InsyaAllah, sebelum diresmikan, akan kita uji terlebih dahulu", ujar Bupati saat diwawancarai.

Pada peninjauan ini, Bupati memberikan berbagai saran dan masukan terkait tata letak untuk pelayanan yang ada. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan dan efektif melayani masyarakat.

"Dioperasionalkan yaitu maksimal tanggal 7 Desember. Setelah beroperasi, kita pantau apakah ada yang bermasalah atau tidak. Sebab ini kaitannya dengan jaringan", tegas Bupati.

Oleh karena itu, pihaknya memohon dukungan dari semua pihak demi memberikan pelayanan yang terbaik dan lebih tersentral. Di MPP, menghadirkan semua pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

"Apabila selama masyarakat mendapat kesulitan mengurus pelayanan, dapat langsung mengunjungi MPP ini", imbaunya.

Bupati mengatakan dengan adanya MPP ini, masyarakat tidak perlu lagi mengunjungi instansi pelayanan publik satu per satu. Misal ingin mengurus dokumen di imigrasi bisa langsung ke MPP. Begitu juga apabila ingin mengurus KTP, KK, perpajakan, BPJS. Serta pelayanan di polres maupun kejaksaan pun ada di MPP.

"Instansi yang ada pelayanan, kita pusatkan di sini. Jika nantinya dalam berjalannya waktu jika ada bidang pelayanan lain yang mau bergabung, akan kita carikan tempat dan fasilitas", pungkasnya. (po1/m@s/.