Gempa, Takut Tsunami Warga Kota Padang Berhamburan Selamatkan Diri -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Gempa, Takut Tsunami Warga Kota Padang Berhamburan Selamatkan Diri

Selasa, 17 November 2020
ilustrasi


Padang, fajarsumbar.com - Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,3 yang berpusat di laut 112 KM Barat Daya Tuapejat, Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) dirasakan keras sampai ke Kota Padang dan sekitarnya, sekira pukul 08.44 WIB, Selasa (17/11/2020).


Warga Kota Padang khusus berada di pesisir pantai berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri, mereka khawatir akan terjadi gempa susulan yang diiringi tsunami.


Apalagi setelah hebohnya berita belakangan ini yang diprediksi ada gempa besar dengan kekuatan 8,9 SR akan menyapu Kota Padang dan sekitarnya. 


"Kita was-was juga yang penting bila ada gempa kita sekeluarga harus menyelamatkan diri, takut nanti tsunami datang pula," ujar Yanti salah seorang warga Purus, Kota Padang kepada fajarsumbar.com, Selasa (17/11/2020).


Segaimana direlis website bmkg.go.id gempa itu berpusat di Lintang Bujur 2.87 LS 99.07 BT dengan kedalaman 10 KM yang berpusat di laut 112 KM Barat Daya Tuapejat, Mentawai dengan kekuatan 6,3 SR.


Goncang yang cukup kuat dirasakan ke Kota Padang, Painan, Sipora, Padang Panjang, Bukittinggi, Pariaman, Kepahiang, Pasaman, Kerinci, Payakumbuh dan Solok Selatan. (ab)