Hari Ini Delapan Warga Pasaman Sembuh Covid-19 -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Hari Ini Delapan Warga Pasaman Sembuh Covid-19

Minggu, 15 November 2020
Pasangkan masker ke pengendara roda dua.


Pasaman, fajarsumbar.com - Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman melalui Ketua Koordinasi Komunikasi dan Informasi Publik, Williyam Hutabarat menyampaikan 8 orang sembuh hari ini, Minggu (15/11/2020).


"Hal ini diketahui berdasarkan laporan hasil pemeriksaan PCR 13 November 2020 oleh Laboratorium Pusat Diagnostik dan Pusat Penyakit Infeksi Fakultas Kesehatan Unand Padang yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman tanggal 14 November 2020," ujar Williyam kepada fajarsumbar.com, Minggu (15/11/2020).


Delapan orang tersebut, dinyatakan sembuh karena hasil pemeriksaan swab 2 kali koversi berturut-turut dengan hasil negatif. "Adanya penambahan 8 sembuh Covid-19, maka dari total warga yang terkonfirmasi positif di Pasaman sebanyak 165 orang 120 sembuh, 7 meninggal, 7 dirawat di RSUD Lubuk Sikaping dan 31 orang isolasi mandiri. Berarti masih ada 38 orang lagi warga Pasaman terpapar covid", tambah Williyam.


Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. Maraondak selaku  Sekretaris Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Pasaman kepada fajarsumbar.com melalui selulernya menyampaikan Satgas akan terus bekerja optimal dan tak boleh kendor.


Kegiatan pengambilan sample swab massal secara gratis yang dilakukan sekali seminggu setiap hari Kamis dan rutin dilakukan. Patroli atau razia pelaksanaan perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 juga rutin dilaksanakan.


"Dukungan dan kerjasama semua warga masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan upaya kegiatan aksi satgas dalam memutus rantai pandemi Covid-19 ini", tambahnya.


Kepada wartawan, Maraondak mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, yang turut andil mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan pandemi Covid-19 dan berharap pers  terus menyampaikan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara up to date(Afrinaldi)