Hindari Jadi Klaster Covid, Sebanyak 178 Pengawas TPS di Kota Pariaman Dirapid Test -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hindari Jadi Klaster Covid, Sebanyak 178 Pengawas TPS di Kota Pariaman Dirapid Test

Jumat, 27 November 2020

Bawaslu Kota Pariaman lakukan Rapid tes terhadap 171 Pengawas TPS di kantor Bawaslu Jalan Sentot Ali Basa, Kelurahan Jati Hilir, Kamis (26/11/2020).


Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman lakukan rapid test terhadap 178 pengawas TPS di kantor Bawaslu Jl.Sentot Ali Basa, Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kamis (26/11/2020). 


Rapid test itu dimaksudkan menghindari agar tidak jadi klaster baru penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.


Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan menyebutkan kegiatan rapid tes dilakukan agar jajaran Pengawas hingga PTPS yang mengawasi terutama pada 9 Desember, kita bisa memastikan bahwa penyelenggara tingkat TPS bebas dari virus Covid 19. 


Ia menegaskan semua PTPS wajib ikut rapid tes yang telah difasilitas oleh Bawaslu Kota Pariaman, dimana dalam hal ini tim kesehatan lansung disiapan oleh Bawaslu Provinsi dalam hal tenaga medis yakni dari Dinas kesehatan Sumatra barat. 


"Menghadapi Pimilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Bawaslu Bawaslu Kota Pariaman sangat siap dalam hal ini dibuktikan seluruh jajaran diwajibkan mengikuti rapid tes hingga pengawas TPS kita fasilitasi" ujar Ketua Bawaslu Peraih terbaik dua tingkat Sumbar kategori keterbukaan informasi oleh KI Sumbar. 


Riswan menjelaskan jika ada pengawas TPS yang reaktif kita akan koordinasikn dengan jajaran satgas Covid. Namun, jika ditemukan ada pengawas TPS yang terkonfirmasi positif Covid tujuh hari menjelang hari H, maka pihak Bawaslu lansung  melakukan pergantian antar waktu (PAW).


Kembali mengukapkan untuk jumlah pengawas TPS dari 178 ada tujuh PTPS yang belum bisa mengikuti rapid tes karena ada yan sedang sakit dan ada juga agenda tugas keluar daerah sesuai laporan dari Panwascam. 


Untuk pengawas TPS yang belum rapid tes, Bawaslu akan memberikan tenggang waktu yakni hari Sabtu pagi (28/11) akan dilakukan rapid bagi yang belum rapid tes di kantor Bawaslu Kota Pariaman.  (Heri)