HKG PKK KB Kesehatan Solok Selatan Dihadiri Gubernur Irwan Prayitno -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

HKG PKK KB Kesehatan Solok Selatan Dihadiri Gubernur Irwan Prayitno

Selasa, 17 November 2020
Pukul Gong, pertanda digelarnya HKG PKK KB-Kesehatan Kabupaten Solok Selatan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.


Solsel, fajarsumbar.com - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, secara maraton melaksanakan tugas selama satu hari di Solok Selatan, selain meresmikan Nagari Tageh di Nagaei Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauhduo, juga menghadiri pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kesehatan tingkat Solok Selatan di Objek Wisata Hot Water Boom (HWB), Selasa (17/11/2020).


"Di sana juga dilakukan pameran hasil produk pertanian se Solok Selatan, termasuk kegiatan tes swab massal dalam waktu dekat ini, pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan donor darah, pameran, dan beragam kegiatan lainnya," ujar Ny.Lasta Jasman didampingi Kadis Kepala Dinas DP2KBP3A Solok Selatan, Lora Ayahanda Putri.


Lasta menambahkan bahwa kegiatan KKG PKK ini merupakan agenda rutin tahunan dalam menuntaskan program kesehatan dan KB dengan prioritas 4 aspek kegiatan, yakni KB, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta Posyandu.


Pada kegiatan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap menyukseskan kegiatan KG PKK KB-Kes 2020 ini salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dan provinsi.


Melalui kegiatan ini, tentu akan menjadi sarana promosi potensi wisata yang ada di daerah ini, terutama bagi para peserta pencanagan dan undangan, baik undangan dari Provinsi maupun undangan dari Solsel sendiri. Terutama yang baru hanya mengenal objek wisata HWB ini dari ekspos diberbagai media. (Abg)