Honda Brio Dihantam KA di Kota Pariaman, Penumpang Luka-luka -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Honda Brio Dihantam KA di Kota Pariaman, Penumpang Luka-luka

Senin, 23 November 2020

Aparat memberikan keterangan kepada awak media.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com -  Kasus kecelakaan mobil dihantam kereta api kembali terjadi di Kota Pariaman. Kali ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa plang pintu di Kampuang Kaliang, Kelurahan Lohong, Kota Pariaman, sekira pukul 12.10 WIB, Senin (23/11/2020).


Sebuah mobil Honda Brio dengan plat nomor BA 1489 IG ditabrak Kereta Api Sibinuang yang datang dari arah Padang menuju Pariaman pukul 12.10 WIB. Akibatnya sopir dan beberapa penumpang mengalami luka-luka, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman.


Masih untung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun beberapa penumpang mengalami luka berat dan ringan, kini para korban dirawat intensif di RSUD Kota Pariaman.


Mobil Honda Brio yang hancur dihantan KA perlintasan rel tanpa plang pintu di Kota Pariaman, Senin (23/11/2020). 


Babinsa Koramil 01/Pariaman Serda Zulfardiansyah mengetahui kecelakaan itu mendatangi TKP dan mengamankan jalur perlintasan tempat terjadinya kecelakaan.


Adapun Identitas korban sekeluarga ini adalah Fauzan Abdifa (43) mengalami luka ringan suami dari Lastari Amor (42) juga mengalami luka ringan. Sedangkan Audia Tria Putri (27) adik Ipar dari Fauzan Abdifa mengalami luka berat. Dan kedua anak pengemudi Afril Ragita Morenza (11) dan Alfaro Safa Morenza (6) mengalami luka ringan


Menurut keterangan dari saksi Ismundi (58) bahwa sekira pukul 12.10 Wib, datang kendaraan Honda Brio dari arah Pasar Pariaman menuju Padang yang dikemudikan korban melintasi perlintasan tanpa palang pintu.


Saksi telah berupaya meneriaki korban, namun tidak terdengar oleh sang sopir. Ketika posisi mobil sedang berada diatas rel datang Kareta Api Sibinuang dari arah Padang menuju ke arah Pariaman.


Tak pelak lagi, KA Sibinuang menghantam bagian belakang mobil korban, dan menyebabkan posisi mobil langsung berputar arah. Akibat kejadian ini mobil rusak parah, pengemudi mengalami luka robek, sedangkan penumpangnya mengalami luka-luka. 


Kemudian warga berdatangan ke TKP dengan membawa korban ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk mendapatkan pertolongan medis. Dan kasus kecelakaan ini telah ditangani pihak yang berwajib. (saco)