Ini Tujuan Dilaksanakannya Pembinaan Mitra Karib Babinsa Kodim Labuhanbatu -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Ini Tujuan Dilaksanakannya Pembinaan Mitra Karib Babinsa Kodim Labuhanbatu

Senin, 09 November 2020
Peserta foto bersama usai kegiatan


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Koramil 08/Rantauprapat melaksanakan pembinaan peta jarak jaring teritorial triwulan IV tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rantau Utara Kelurahan Binaraga, Senin (09/11/2020). Dalam pengaplikasiannya, kegiatan ini untuk membina rekan Mitra Karib Babinsa di jajaran Kodim 0209/LB. 


Danramil 08/RP Kapten Kav Boston mengatakan, selamat datang kepada para mitra karib Babinsa dan kepada Pasi Wanwil serta Pasi Ter di wilayah Koramil 08/RP. "Kita ambil momentum kegiatan pembinaan mitra Karib Babinsa ini untuk menyamakan persepsi dari komando atas, tentang tujuan dan apa-apa yang harus dilakukan mitra Karib dalam mendukung tugas-tugas Babinsa dilapangan," sebutnya.


Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri mengatakan, selain menyamakan persepsi, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi untuk saling mengenal satu sama lain, sehingga dalam pelaksanaannya kita tidak ada rasa canggung lagi antara para mitra dan para Babinsa.


"Yang pada akhirnya, informasi-informasi di lapangan dapat tersampaikan ke Babinsa, berjenjang hingga Danramil, Dandim bahkan sampai Danrem dan Pangdam," ujarnya.


Ditempat yang sama, Pasi Wanwil Rem 022/PT Mayor Inf R Damanik sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pesertanya sangat antusias dan hadir dari berbagai unsur, ada dari pramuka, mahasiswa, karyawan dan masyarakat.


"Ini menunjukkan hubungan antara mitra Karib dengan Babinsa sudah berjalan baik, saya harap kedepannya dapat terus ditingkatkan, sehingga tujuan kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam menjalin hubungan dan pemahaman bagi para mitra Babinsa," jelasnya. (Randi)