Jika Serius Mengurusnya Pariwisata Mentawai Bisa Jadi Balinya Sumbar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Jika Serius Mengurusnya Pariwisata Mentawai Bisa Jadi Balinya Sumbar

Senin, 02 November 2020
Ir. Audy Joinaldy saat bertandang di Bumi Sikerei Senin, (2/11/2020).


Mentawai, fajarsumbar.com - Secara administratif, Kepulauan Mentawai masuk dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat. Meskipun harus menempuh jalur laut yang cukup jauh, destinasi yang dimiliki daerah yang dijuluki Bumi Sikerei ini memiliki potensi wisata yang sungguh luar biasa.


Hal itu diutarakan seorang pengusaha di wilayah timur Indonesia juga selaku pemimpin perusahaan Perkasa Group yang bergerak di bidang peternakan dan Lintas Agro Group yang bergerak di bidang pertanian,  Ir. Audy Joinaldy saat bertandang di Bumi Sikerei Senin, (2/11/2020).


"Saya baru berkunjung di Mentawai ini. Dan Mentawai memiliki potensi wisata yang luar biasa. Ini perlu perhatian serius untuk dikembangkan" katanya. 


Audy yang juga sebagai Cawagub Sumbar berdampingan dengan Mahyeldi sebagai Cagub Sumbar  mengatakan, perlu adanya komitmen bersama untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui penyediaan infrastruktur jalan ke sejumlah destinasi wisata potensial di daerah itu, agar Kepulauan Mentawai menjadi Balinya Sumbar.


“Perlu ada komitmen bersama dalam  pembangunan dan pengembangan kawasan pariwisata di Mentawai ini, jika ini diseriusi maka Mentawai akan menjadi Balinya Sumbar,” tuturnya.


Lebih lanjut Audy menuturkan, peningkatan infrastruktur pariwisata yang memadai menjadi program strategis dirinya bersama Mahyeldi dalam mendukung pengembangan pariwisata di Sumbar  tak terkecuali pariwasata di Kepulauan Mentawai.


Peningkatan kualitas infrastruktur penunjang pariwisata tersebut, kata Audy, diharapkan dapat menjadikan potensi kawasan wisata di Bumi Sikerei menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Sumbar. 


Selain itu dia menambahkan, juga perlu mengembangkan konsep pariwisata berbasis masyarakat sehingga masyarakat Kepulauan Mentawai merasakan dampaknya secara ekonomi. 


"dalam pengembangan sektor pariwisata perlu melibatkan langsung masyarakat sehingga masyarakat merasakan dampaknya secara ekonomi. Pariwisata maju, masyarakat juga  bisa merasakan dampaknya " pungkasnya. (PM)