Joe Biden tak Ragu Lagi Nyatakan Pemenang Pilpres AS -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Joe Biden tak Ragu Lagi Nyatakan Pemenang Pilpres AS

Jumat, 06 November 2020
Joe Biden, calon presiden (capres) Partai Demokrat saat berpidato. (fixmakassar.pikiran-rakyat.com)


Washington, fajarsumbar.com  - Joe Biden, calon presiden (capres) Partai Demokrat, mengatakan dia tidak ragu lagi bahwa dia mengalahkan capres petahana Partaia Republik Donald Trump dan akan dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS).


Kendati demikian, Biden meminta para pemilih tetap bersabar karena hasilnya akan segera diketahui.


"Kami terus merasa sangat senang dengan keadaan. Kami tidak ragu bahwa ketika penghitungan selesai, Senator (Kamala) Harris dan saya akan dinyatakan sebagai pemenang," kata Biden kepada wartawan di kampung halamannya di Wilmington, Delaware, seperti dikutip reuters, Jumat (6/11/2020).)


Dilansir sindonews.com, Biden, 77, unggul atas Trump dalam perebutan 270 electoral votes yang akan menempatkan salah satu dari mereka sebagai pemenang pilpres Amerika. Hingga pukul 11.00 WIB, Biden meraih 264 electoral votes atau butuh 6 electoral votes lagi. Sedangkan Trump meraih 214 electoral votes.


Masih ada lima negara bagian lagi yang penghitungan suaranya masih berlangsung. Kelima negara bagian tersebut adalah Nevada (6 electoral votes), Alaska (3 electoral votes), Pennsylvania (20 electoral votes), North Carolina (15 electoral votes) dan Georgia (16 electoral votes).(*)