Kamis 12 November MTQ Tingkat Nasional Ditabuh, Ini 12 Arena Tempat Pelaksananya -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Kamis 12 November MTQ Tingkat Nasional Ditabuh, Ini 12 Arena Tempat Pelaksananya

Minggu, 08 November 2020
Masjid Raya Sumbar, salah satu lokasi tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional yang dituanrumahi Sumbar. (ist)



Padang, fajarsumbar.com - Jika tidak ada halangan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-28 bakal ditabuh pada Kamis (12/11/2020). Sumatera Barat sebagai tuan rumah telah menyiapkan 12 arena untuk penyelenggaraan MTQ yang digelar sejaku dakan 2 tahun tersebut.


“Kita sudah menyiapkan 12 arena untuk MTQ Nasional ke-28 ini di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Kepala Biro Bina Mental dan Kesejahteraan Rakyat Sumatra Barat Syaifullah, Minggu (8/11/2020).


Ia mengatakan, pembukaan MTQ Nasional ke-28 akan digelar di Main Stadium di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman.


Menurut Syaifullah ada 12 arena MTQ Nasional tersebut, Masjid Raya Sumbar untuk cabang tilawah dewasa dan qira’at saba’ah mujawwad, Gedung Rohana Kudus (Cabang taril Alquran dan tilawah cacat netra), Masjid El Hakim di Pantai Muaro Padang (Cabang tilawah anak-anak dan cabang tilawah remaja), Masjid Nurul Iman Padang dipersiapkan untuk Cabang qira’at saba’ah murattal remaja dan qira’at saba’ah murattal dewasa.


Sedangkan Auditorium Universitas Baiturrahmah untuk Cabang hifzil 1 juz tilawah dan cabang hifzil 10 juz, Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang (Cabang kaligrafi kategori naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer), Auditorium Universitas Negeri Padang (Cabang Fahmil Alquran), Masjid Darul Hujjaj di UPT Asrama Haji lokasi Cabang hifzil Alquran 5 juz tilawah dan hifzil Alquran 20 juz.


Hospitality Center Universitas Negeri Padang untuk cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan tafsir Bahasa Inggris, Aula Mansur Datuak Basa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang untuk Cabang hifzil Alquran 30 juz dan tafsir Bahasa Arab, Gedung Serba Guna UIN IB (Cabang syahril Alquran) dan Aula PKM Universitas Andalas yang diproyeksi untuk Cabang karya tulis ilmiah Alquran. (hms-pemprov/ab)