KPU Bukittinggi Jadwalkan Debat Publik Paslon 14 dan 22 November 2020 -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

KPU Bukittinggi Jadwalkan Debat Publik Paslon 14 dan 22 November 2020

Rabu, 04 November 2020

Acara Jumpa Pers di KPU Bukittinggi


Bukittinggi fajarsumbar.com - KPU Bukittinggi menjadwalkan debat publik terbuka bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang direncanakan pada 14 dan 22 November. Debat publik itu dilaksanakan pukul 20.00 WIB selama 120 menit sesuai dengan amanat No.5 Tahun 2020.


Hal ini disampaikan Ketua KPU Heldo Aura didamping Beny Azis, Yasrul, Sekretaris Kasdanil SH saat jumpa pers di ruang pertemuan KPU, Rabu (4/11/2020)


Menurut Heldo, kegiatan ini merupakan salah satu dari metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU untuk paslon Wako dan Cawako yang maju di Pilkada Bukittinggi Desember mendatang.


Debat publik ini bertujuan sebagai bentuk memperkenalkan profil, visi misi, dan ini salah satu indikator pertimbangan bagi pemilih untuk menentukan paslon mana yang akan di pilih di pilkada 2020, ujarnya.


Lebih lanjut kata Heldo, KPU telah menjadwalkan debat publik akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 22 November 2020 mendatang, direncananya pelaksanaan debat akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, selama 120 menit, dan hal ini sesuai dengan amanat No 5 Tahun 2020.


Ada beberapa tema yang diperdebatkan dalam debat publik seperti, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.


Ditambahkannya, kepada Paslon yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, KPU tidak akan memasukan paslon tersebut pada bentuk liputan khusus di media, baik cetak maupun elektronil dan online.


Dilanjutkannya debat publik akan disiarkan secara live streaming, melaui link, Youtube, Facebook, dan Instagram, agar masyarakat bisa menyaksikan jalannya debat kandidat tersebut.


Yang perlu diketahui oleh masyarakat bahwa, KPU sudah menyiapkan brosur untuk masyarakat yang ingin memberikan tanggapan, pertanyaan, atau ide yang akan diberikan kepada KPU Kota Bukittinggi. Mengenai ide yang dilaksanakan ini, tanggapan ditunggu sampai 7 hari sebelum pelaksanaan debat, dan wajib mencantumkan identitas.


 “Kita sudah menyiapkan tim penyusun untuk persiapan debat ini, dan natinya tinggal menyiapkan lembaga penyiaran publik”, ucap Ketua KPU Kota Bukittinggi Heldo Aura, S.Si., M.IP. (gus)