KPU Labuhanbatu Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Ini Tujuannya -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

KPU Labuhanbatu Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Ini Tujuannya

Jumat, 20 November 2020
Sosialisasi pendidikan pemilih di kantor KPU Labuhanbatu


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - KPU Kabupaten Labuhanbatu menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada tahun 2020 dan pendidikan pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan di aula KPU, Jl WR Supratman Rantauprapat, Kamis (19/11/2020).


Dengan mengundang organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat di Labuhanbatu, dalam kesempatannya, Ketua KPU Wahyudi, S.Sos menjelaskan, kegiatan ini berkaitan dengan tahapan serta regulasi terbaru pelaksanaan Pilkada disaat pandemi covid-19. Walaupun dengan kondisi ini, diharapkan mampu mendongkrak jumlah partisipasi kehadiran pemilih pada 9 Desember mendatang.

 

"Ada beberapa target dari kegiatan yang diselenggarakan tersebut, diantaranya masyarakat pemilih tidak lagi tidak mengetahui bahwa Pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember, tidak lagi ditemukan warga yang memenuhi syarat untuk menjadi pemilih, tidak terdaftar sebagai pemilih," katanya.

 

Masyarakat yang terdaftar, lanjutnya, sebagai pemilih tidak lagi absen menggunakan hak pilihnya di TPS, semakin timbul pemahaman dikalangan pemilih bahwa tentang cara yang  benar dalam menggunakan hak pilihnya melalui surat suara.

 

"Artinya, kita harapkan orang muda menjadi garda terdepan sosialisasi tahapan, Tekhnis penyelenggaraan, apalagi banyak yang baru pasca Pilkada disaat pandemi covid-19 ini. Dukungan semua pihak akan menghasilkan Pilkada yang bersih dan baik," ujarnya.

 

Selain itu, sosialisasi Pilkada dan pendidikan pemilih, tambah Ketua KPU, akan timbul pemahaman dan memiliki kepedulian bagaimana cara agar kita dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat memilih calonnya tanpa adalagi suara yang tidak sah.


Kegiatan ini juga dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan. (Randi)