KPU Sijunjung Bahas Tata Tertib Paslon Beriklan di Media -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

KPU Sijunjung Bahas Tata Tertib Paslon Beriklan di Media

Selasa, 10 November 2020

KPU Sijunjung saat melaksanakan rapat koordinasi dengan tim pemenang paslon


Sijunjung, fajarsumbar.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar rapat koordinasi dengan para calon bupati dan wakil bupati Sijunjung di ruangan rapat kantor KPU setempat, Senin (9/11/2020).


Rapat koordinasi itu membahas tata cara beriklan di media, baik cetak koran, elektronik radio, televisi dan media online.


Acara tersebut dibuka Ketua KPU Lindo Karsyah dan didampingi beberapa komisioner lainnya seperti Komisioner KPU Fakhrul Rozi Burda (Divisi Hukum), Gunawan (Divisi Teknis), Nafwan (Divisi Sosialisasi) dan Sekretaris KPU Irzal Zamzami. 


Sedangkan dari para calon bupati dan wakil bupati hanya dihadiri beberapa perwakilan saja ke KPU, terkait teknis beriklan di media masa.


Ketua KPU Lindo Karsyah dalam kesempatan tersebut menyebutkan, pada tanggal 22 November 2020 ini sampai tanggal 4 Desember para calon sudah boleh beriklan secara terbuka di media baik cetak maupun online.


Hanya saja terkait biaya periklanan tersebut terbagi dua yang dibiayai  KPU cuma media cetak koran dan elektronik dimaksut radio dan televisi, sedangkan untuk media online pembiayaannya masing masing calon membayarnya, tergantung paslon tersebut.


"Maka dari itu kita dari KPU mengundang para calon bupati dan wakil untuk menjelaskan secara beriklan di media masa ini, karena ada yang di biayai KPU dan media online silahkan masing masing para calon yang menentukannya, yang jelas dengan pertemuan yang kita lakukan hari ini dengan masing masing calon terkait konten yang boleh ditayangkan di media tersebut," jelas Lindo Karsyah, (def)