Masjid Raya Sumbar Media Center MTQ ke-28 Tingkat Nasional -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Masjid Raya Sumbar Media Center MTQ ke-28 Tingkat Nasional

Kamis, 12 November 2020

Padang, fajarsumbar.com - Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) menjadikan Masjid Raya sebagai media center informasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional.


Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Hefdi, SH, M.Si, Rabu (11/11/2020). mengatakan, dipilihnya Masjid Raya Sumbar sebagai tempat sekretariat dan media center pelaksanaan MTQ tingkat nasional tahun ini, berdasarkan hasil kesepakatan pemprov Sumbar.


Sebab memiliki lokasi yang sangat strategis, sekaligus dekat dengan venue/tempat perlombaan dan penginapan kafilah. "Mengingat kita sebagai tuan rumah, tentunya harus menyediakan semua fasilitas yang terbaik," ucap Hefdi.


Media Center sebagai pusat informasi dan komunikasi publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 yang dilaksanakan pada 12-21 November 2020 secara langsung. “Semua aktivtas di sini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.


Untuk memenuhi kelengkapan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer, printer, dan koneksi internet, Humas Setda Sumbar bekerjasama dengan Dinas Kominfo Sumbar untuk kesuksesan MTQ ini. "Baik sukses dalam pelaksanaan maupun sukses dalam prestasi. Semoga apa yang kita harapkan tercapai, yaitu masuk lima besar dalam perlombaan MTQ ini," ujar Hefdi.


Dijelaskan, MC ini disediakan dengan bermacam manfaat atau fungsi, terkhusus untuk para wartawan yang mengerjakan hasil liputan mereka di ruangan tersebut. Fasilitas ini sediakan di ruangan media center adalah televisi, komputer, printer, jaringan internet, wifi gratis, AC, dan air minum, semua fasilitas tersebut bisa dipergunakan asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Humas Sumbar.


Dalam aturan tersebut, siapapun yang mempergunakan fasilitas yang telah disediakan di ruangan media center, harus bisa menjaga kebersihan, merapikan kembali peralatan dan perlengkapan yang mereka pakai, dan bisa menjaga semua fasiltas yang digunakan dengan baik. 


"Apalagi nantinya MC ini akan banyak di kunjungi para wartawan dari berbagai baerah provinsi. Saya berharap fasilitas ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, serta menjaga sikap dan kesopanan," kata Hefdi.(hms-pemprov/ab)