Masyhuri Hamidi Jabat Ketua STMIK Indonesia -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Masyhuri Hamidi Jabat Ketua STMIK Indonesia

Kamis, 12 November 2020

Ketua STMIK Indonesia Padang Periode 2016- 2020 Hairul Abral dan Ketua STMIK Indonesia Periode 2020- 2024 Masyhuri Hamidi.


Padang, fajarsumbar.com - Masyhuri Hamidi SE. MSi. PhD. CFP, resmi menjabat Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang periode 2020- 2024, Rabu, (11/11/2020).


Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi dilantik oleh Sekretaris Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman. SE, mengantikan Ketua STMIK Indonesia yang lama Profesor Dr.Ing. Ir. Hairul Abral yang telah berakhir masa jabatannya periode 2016- 2020.


Pelantikan dan serah terima jabatan antara kedua petinggi STMIK Indonesia Padang secara virtual itu, berjalan lancar dan khitmad di Auditorium Kampus STMIK Indonesia Jalan Katib Sulaiman Padang.


Dihadiri sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam Kota Padang, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah X Sumbar Riau Jambi dan Kepri Propesor. Dr. Herri, MBA, Senat, sejumlah Dosen dan karyawan STMIK Indonesia.


Sekretaris Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman.SE  mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan Ketua STMIK Indonesia Padang yang lama, maka Ketua STMIK Indonesia periode 2020- 2024, diharapkan agar terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sehingga lulusan STMIK Indonesia Padang nantinya bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi (PT) lainnya dalam memperebutkan pasar kerja. 


Besar harapan dari yayasan dan lembaga pendidikan, kata Ismsil kepada Ketua STMIK Indonesia Padang Periode 2020- 2024, tidak hanya dari segi meningkatkan jumlah pertumbuhan mahasiswa kearah yang lebih saja, tetapi juga mampu meningkatkan kualitas lulusan guna menghadapi tantangan yang semakin ketat pada era digital saat ini.


.


Telah dikeluarkannya surat rekomendasi dari LL-DIKTI Wilayah X, terkait pembukaan Program Strata (S2) yang telah diusulkan STMIK Indonesia kepada LL-DIKTI, Ismail berharap kepada Ketua STMIK Indonesia rencana itu bisa terwujud pada Tahun 2021.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua STMIK Indonesi yang lama atas kerja kerasnya dengan menyumbangkan pemikiran selama 4 tahun lalu, guna membangun pendidikan di STMIK Indonesia Padang ke arah yang lebih baik.


Semoga jerih payah dan perbuatan baik yang dilakukan selama ini sang bermanfaat bagi Civitas Akademika STMIK Indonesia, semoga upaya yang dilakuan beliau bisa menjadi suatu amal ibadah.


Ketika dikonfirmasi media terkait program yang akan diupayakan ke depan, Ketua STMIK Indonesia  yang baru Masyhuri mengatakan, di era sekarang ini, berada di zaman digital dan  STMIK Indonesia mempunyai ke unggulannya dibidang informasi dan komputer.

 

Dengan demikian STMIK Indonesia berupaya meningkatkan perengking, begitu juga dengan jumlah mshasiswa serta meningkatkan pula kerjasama yang dengan PT yang terkemuka lainnya. Tanpa adanya kerjasama maka penyelenggara pendidikan akan tertinggal dibanding PT lainya.


Selain itu, STMIK Indonesia berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan, karena sebuah lembaga pendidikan, kualitas pendidikan itu merupakan harga mati dari seluruh PT.


Jika kualitas pendidikan itu telah bagus, maka masysrakat akan memilih STMIK Indonesia sebagai tempat melanjutkan pendidikan.


Terkait dengan hal itu perlu dirubah kurikulum pendidikan dan membenahi pula jumlah di tingkat perengkingan, kendati STMIK Indonesia telah di akredetasi B, baik dari segi Institusi maupun Program Studi (prodi)-nya.


Menurut Masyhuri, untuk mencapai suatu Universitas, minimum ada 5 prodi yang harus dimiliki, namun hal itu bisa terwujud menjadi suatu universitas yang terkemuka di tingkat nasional, namun juga tidak terlepas dari  kerjasama yang baik antara pimpinan dan dosen serta dukungan dari pihak Yayasan. 


Kepala LL-DIKTI Wilayah X  Profesor Dr Herri. MBA mengucapkan terima kasih kepada Ketua STMIK Indonesia yang lama, karena proram-program yang diupayakan untuk lembaga pendidikan selama ini, terbukti banyak membawa kemajuan. Seperti ada jurnal-jurnal penelitian yang dihasilkan dosen, begitu juga dengan kerberhasilan dari kalangan mahasiswa.


Kepada pimpinan STMIK Indonesia yang baru, Herri berharap mudah-mudahan kinerja pimpinan STMIK Indonesia yang baru, bisa membangun program pendidikan yang lebih luas, sehingga bisa membawa STMIK Indonesia ke arah yang lebih baik.


Dalam usaha mendorong dan membantu kemajuan lembaga pendidikan di bidang sistem informasi dan komputer dalam beberapa aplikasi, nantinya bisa dimanfaatkan oleh sumber daya manusia STMIK Indonesia, dalam usaha menghadapi persaingan global.


Melalui acara Sertijab dan pelantikan kedua Ketua STMIK Indonesia Padang, juga terlihat Wakil Ketua II Bidang Administrasi (ADM), Sumber Daya Manusia (SDM) STMIK Indonesia Padang, M. Dahniel Dahlan. SE. M.M dan mantan Wakil Ketua Ketua II Periode 2015- 2019 Drs. Rajab.M.Pd.


Pada sertijab itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer serta mengatur jarak antara sesama undangan, guna mengantisipasi mewabahnya virus Covid-19.(Rony Dz)