Nama Kasatreskrim Polres Solok Selatan Sering Dicatut untuk Memeras -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Nama Kasatreskrim Polres Solok Selatan Sering Dicatut untuk Memeras

Jumat, 13 November 2020
Kasatreskrim AKP Dwi Poernanto


Solsel, fajarsumbar.com - Belum genap satu bulan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) nama AKP Dwi Poerwanto sudah ada yang mencatut untuk mendapatkan keuntungan.


Bahkan pencatut itu tak segan-segan membuat akun di media sosialnya mencantumkan fotonya  dan foto Kapolres Solok Selatan, untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.


Hal ini disampaikan Kasatreskrim AKP Dwi kepada sejumlah awak media saat dirinya di kantornya, Jumat (13/11).


Lebih jauh Dwi mengatakan dalam beberapa minggu ini masih terjadi juga dan sudah diselediki dan dilacak dari akunnya melalui jaringan lainya.


Ternyata orang yang mengaku-ngaku dan mencatut namanya itu berasal dari daerah Sulawesi dan pemilik rekeningnya  bernama Suryati berasal dari Ogan Kemulu Ilir (OKI) Palembang, Sumatera Selatan.


Dia mengaku-ngaku sebagai Kasat, bahkan Kapolres, katanya dia bisa menyelesaikan kasus kasus yang sedang ditangani di Polres Solok Selatan


Sasaranya adalah pemilik perusahaan dan pemilik tambang ilegal mining yang ada di Solok Selatan serta warga yang sedang dalam bermasalah dengan hukum.


"Nanti kita akan melacak dan bekerja sama dengan Polres, atau Polda setempat untuk mengungkapnya, namun kita selesaikan dulu satu persatu kasus kasus yang ada di Polres Solok Selatan ini," ujarnya.


Terkait kasus kasus di Polres Solok Selatan ini, diakui semenjak dirinya bertugas di Reskrim ini, memang banyak kasus kasus yang menunggak. "Saya ditugaskan untuk menyelesaikan kasus kasus yang tidak terungkap itu," ucap Dwi.(Abg)