Pandemi Covid-19, Mendatangkan Inovasi terhadap Perkembangan Media -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pandemi Covid-19, Mendatangkan Inovasi terhadap Perkembangan Media

Sabtu, 14 November 2020

Berkunjung ka Sriwijaya Post grup


Bukittinggi fajarsumbar.com - Kehadiran media online cukup berpengaruh kepada media cetak, dengan berkalaborasi bersama TV dan justru semuanya dapat menguntungkan.


Hal ini disampaikan Pemimpin Redaksi (Pemred) Sriwijaya Post, Weny Rendi Astuti didampingi H Salman editor senior, H Aswir editor online dan Taufik JM Bisnis kepada rombongan wartawan Bukittinggi saat berkunjung ke Sriwijaya Post Grup di Palembang, Jumat (13/11/2020).


Menurut Weny, Sriwijaya Post koran tertua di Palembang, dengan kehadiran media online tidak berpengaruh terhadap konsumen.


Namun datangnya wabah virus Corona (Covid-19) cukup berpengaruh dalam pemasaran, berkurang sampai 20 persen, apalagi adanya isu bahwa melalui koran akan dapat menularkan Covid-19 terhadap pembaca.

 

Lebih lanjut kata Weny, Covid-19 tidak membuat harus berputus asa, namun justru mendatangkan inovasi terhadap media.


Bermula dari penghematan kertas, misal dikurangi 1/2 Cm kiri kanan telah mrnghemat Rp1,5 miliar per tahun.


Beitu juga madia online, berkaloborasikan dengan media cetak, TV dan medsos. Berita yang telah ke luar di online dikembangkan di koran (media cetak, juga tayang di TV dan diteruskan ke media sosial (medsos).


"Kami Sri Sriwijaya Post grup, membuat sendiri studio TV yang tidak mamakan biaya besar yang cukup effisien yang telah mengundang nara  sumber dari akademisi, kedokteran, ekonomi, politik dan olahraga," tambahnya.


Itulah salah satu stategi dalam menghadapi  Covid-19 , telah membuat kita melakukan inovasi sekaligus mengembangkan usaha media. (gus)