Pansus Komisi III DPRD Kampar Kunjungan Kerja ke Padang Pariaman, Ini yang Dibicarakan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pansus Komisi III DPRD Kampar Kunjungan Kerja ke Padang Pariaman, Ini yang Dibicarakan

Rabu, 18 November 2020


Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Panitia Khusus (Pansus) Komisi III DPRD Kabupaten Kampar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (18/11/20) 


Kunjungan ini dalam rangka berbagi informasi terkait Peraturan Daerah tentang pernyataan modal pemerintah daerah kepada pihak ketiga dan BUMD.


"Kami berkunjung ke Padang Pariaman untuk berbagi informasi terkait peraturan daerah tentang pernyataan modal pemerintah daerah kabupaten terutama terkait penambahan modal kepada BUMD. Kementerian Hukum dan HAM meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membuat skema dalam penyetoran modal kepada BUMD serta pemberian persentase ketika penambahan modal," ungkap Ketua Pansus Komisi III DPRD Kabupaten Kampar, Zulfa Azmi. 


Adanya pernyataan dari Komisi III DPRD kampar itu, Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman Fakhriati menanggapi terkait penanaman modal kepada BUMD itu, tergantung pada persentase yang telah ditentukan serta feedback dari pemerintah daerah


Secara tekhnis sebagai tim TAPD, sebut Fakhriati, Pemda mengetahui terhadap lembaga penerima modal tersebut tidak ada ketentuan. Juga beberapa tahun belakangan, Pemda selalu memberikan pernyataan modal kepada lembaga penerima baik itu Bank Nagari, BPR dan PDAM.


Pada akhir ini, Pemda tidak lagi memberikan pernyataan modal karena lebih fokus kepada pembangunan. "Jadi ketika kami merasa mampu, maka dicantumkan skema. Namun ketika tidak mampu, maka tidak dicantumkan di Perda," ujarnya.


Ia menambahkan untuk tahun 2020 pemerintah daerah tidak memberikan pernyataan modal kepada Bank Nagari, dan hanya melakukan pernyataan modal kepada BPR dan PDAM. (r-saco)