PDAM Pd. Pariaman Bakal Pasang 3 Ribu Jaringan Pipa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

PDAM Pd. Pariaman Bakal Pasang 3 Ribu Jaringan Pipa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Minggu, 22 November 2020

Direktur PDAM Padang Pariaman Aminuddin bersama Inspektur Hendra Aswara membahas tentang kemajuan Perusahaan di ruang kerja Kantor PDAM, Parit Malintang.


Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara lakukan pertemuan dan diskusi dengan Direktur PDAM Aminuddin di runag kerjanya, Parit Malintang, sehubungan untuk  mengevaluasi kinerja dan memberikan saran masukan untuk kemajuan perusahaan daerah tersebut.


"Sebagaimana arahan Bupati, Inspektorat lakukan evaluasi rutin terhadap perusahaan daerah," kata Inspektur Pd. Padang Pariaman,  Hendra Swara, Minggu (22/11/2020).


Disebutkan, dalam diskusi itu, direncanakan ada pemasangan 3 ribu jaringan pipa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) awal tahun 2021.


Adapun lokasinya tersebar di kecamatan-kecamatan. Hal itu, sebagai komitmen daerah, Pemerintah bersama DPRD telah menganggarkan dana talangan yang akan digunakan untuk belanja dan operasional PDAM sebesar Rp15 miliar.


“Kita ingin masyarakat menikmati air bersih, untuk itu perlu komitmen bersama untuk membesarkan PDAM. Saya menilai Direktur dan jajaran punya semangat dan integritas” kata Mantan Kepala Dinas Perizinan itu. 


Sedangkan Direktur PDAM Aminuddin menyampaikan potensi sumber air yang menjanjikan di daerah Padang Pariaman. Telah begitu banyak sumber air itu, tentu harus didukung dana yang memadai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


“Untuk wilayah Lubuk Alung umpamanya, kita saat ini sedang persiapan suplai air ke Stadion Utama Sumatera Barat. Pun kita sudah ke lapangan, insha allah segera akan ditindak lanjuti” ujar Aminuddin. 


Ia mengapresiasi masukan dan saran dari Inspektorat terhadap pengelolaan dan pencatatan aset tetap (manajemen aset), manajemen risiko dan pengembangan SDM. 


“Alhamdulillah, masukan dari Inspektur akan kita tindaklanjuti terhadap pembenahan asset, resiko dan peningkatan kapasitas SDM jajaran SDM” ungkapnya. (saco)