Pelaku Pencurian di DPRD Solsel Belum Ada Titik Terang -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pelaku Pencurian di DPRD Solsel Belum Ada Titik Terang

Senin, 09 November 2020
Lemari TV di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abbas tampak kosong, karena TV berukuran 42 inc dilarikan maling.



Solsel, fajarsumbar.com - Ruangan kerja Wakil Ketua DPRD Solsel dimasuki maling, satu unit TV LCD 42 inc berhasil dibawa kabur. 


"Kasus pencurian ini sudah saya laporkan ke Polres Solsel, namun saya mensinyalir pelakunya orang dalam," kata Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Ali Sabri Abbas kepada fajarsumbar.com, Senin (9/11).


Kenapa disinyalir orang dalam, sebab tidak ada ruangan yang rusak. Termasuk tidak ada bukti pelaku masuk lewat jendela, melalui loteng dan lainnya. 


Bisa saja pelaku memiliki kunci cadangan ruangan kerjanya, dan mudah masuk. Polisi saat ini sebutnya, sedang dalam penyelidikan kasus tersebut. 


"Saya menduga dibawa kabur malam hari, entah lewat pagar belakang kantornya," ujar Ali Sabri. 


Dia menyebutkan, maling masuk sekitar seminggu yang lalu. Ketika ia masuk kantor dan ketika akan menghidupkan televisi, akan tetapi sudah tidak ada lagi ditempatnya. 


Hanya kabel yang tersisa, hingga ia melaporkan kasus pencurian di ruangan kerjanya itu.  "Kalau hilang seminggu lalu, tapi kasus pencurian ini sudah ditangan polisi," paparnya. 


Anggota DPRD Solsel lainnya, Mursiwal mengaku prihatin dan mengungkapkan rasa kecewanya. Sebab pengawasan di DPRD Solsel sangat longgar, seperti CCTV tidak ada gunanya. Tidak terlihat ada pelakunya, bisa saja dimainkan CCTV tersebut. 


Selain itu, juga ada dua satpam yang berdinas. Mereka tidak mengetahui kejadian itu, apakah ini ada unsur kesengajaan atau benar-benar tidak tahu.  "Selain prihatin, saya juga kecewa. Karena CCTV tidak ada artinya, tidak ada kejadian pencurian itu terekam," jelasnya. 


Ini meski menjadi catatan bagi Sekwan DPRD Solsel dalam hal padangan CCTV dilembaga legislator itu. 


Sebab, CCTV hanya ada dilobi kantor DPRD, sedangkan di depan ruangan kerja dua wakil ketua DPRD Solsel tidak ada.  "Semestinya ada CCTV di ruangan pimpinan DPRD Solsel," ulasnya. (Abg)