Pemilihan Anggota Bamus di Kinali Pasbar Diklaim Demokrasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemilihan Anggota Bamus di Kinali Pasbar Diklaim Demokrasi

Jumat, 27 November 2020
Foto bersama


Pasbar, fajarsumbar.com - Pemilihan angota Badan Musyawarah (Bamus) yang dilaksanakan Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perundang-udangan yang telah ditentukan. 


Pj Wali Nagari Kinali Harta Sani melalui Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar menyampaikan, untuk pencalonan anggota Bamus terdiri 8 Dapil, satu di antaranya kaum perumpuan dari Bundo Kanduang. 


Syafril Anwar mengatakan Ampek Koto Barat, mudiak labuah dapil 1, Tandikek, Ampek Koto, Bancah Kariang dapil 2, Anam Koto Utara, Sigunanti dapil 3, Bandua Balai, Limpto, Anam Koto Selatan dapil 4, Padang Canduah, Bunuik dapil 5, Limau Puruik, koja dapil 6, Langgam, Langgam Saiyo, Langgam Sepakat dua kursi dapil 7, Bundo Kanduang yang diwakili calon perempuan dapil 8.


"Kita sudah melaksanakan pemilihan anggota Bamus di Ampek Koto Barat, mudiak labuah dengan cara Pemilihan Langsung dan menegakkan sistem demokrasi yang dimonitoring oleh pihak kecamatan," kata sekretaris Nagari Syafril Anwar, Jumat (27/11/2020).


Ia menyampaikan untuk pemilihan Bamus tersebut, calon di ambil dari berbagai unsur yang ada di masing-masing jorong yakni, unsur niniak mamak, alim ulama, pemuda, cadiak pandai dan unsur bundo kanduang.


"Alhamdullah, pemilihan anggota Bamus di Nagari Kinali hingga kini berjalan lancar, karena diawali dengan musyawarah koorng untuk utusan masing masing," tutupnya. (Safnil)