Penembak Jitu Serbu Solok Selatan, Ini yang Terjadi -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Penembak Jitu Serbu Solok Selatan, Ini yang Terjadi

Minggu, 08 November 2020
Arahan Wakapolda Sumbar, Brigjen. Pol. Edi Mardianto, sebelum acara dimulai.


Solsel, fajarsumbar.com– Ratusan Penembak yang tergabung dalam Persantuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumbar menggelar lomba menembak dan berburu di Solok Selatan yang dipusatkan di kawasan wisata bumi perkemahan Camintoran di Golden Arm pada Tanggal 6-8 November 2020. 


Wakapolda Sumbar, Brigjen. Pol. Edi Mardianto yang membuka secara resmi acara tersebut menyebutkan, lomba menembak merupakan ajang evaluasi kemampuan menembak anggota Perbakin Sumbar, disamping itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Brimob yang akan jatuh pada tanggal 14 November mendatang. 


“Disamping itu, ajang lomba menembak ini diharapkan akan melahirkan atlit menembak yang handal di sumbar yang mempu berkiprah diajang nasional dan internasional,” ungkapnya pada Jum'at 6/11/20. 


Ia berpesan nanti saat lomba berburu agar anggota perbakin tidak salah sasaran dalam menembak.

“Jangan sampai nanti ternak warga tertembak, jangan sampai sapi atau kerbau warga di tembak nanti,” cetusnya. 


Ia menambahkan, dengan adanya lomba menembak dan berburu ini, akan dapat mengurangi hama babi yang selalu mengancam hasil pertanian warga. 


Ia mengungkapkan alasan dipilhnya Kabupaten Solok Selatan sebagai lokasi lomba kali ini, dikatakannya wilayah Solok Selatan khususnya kawasan camintoran merupakan daerah yang luar biasa indahnya, disamping bisa digunakan untuk lokasi menembak yang jauh dari pemukiman warga, peserta katanya juga dapat menikmati keindahan alam Solok Selatan. 


Dengan kehadiran peserta lomba yang berasal dari kabupaten/kota di sumbar, ia berharapan keindahan camintoran dan potensi sumber daya alam lainnya bisa terpromosikan ksecara gratis ke seluruh indonesia bahkan dunia. 


Disamping itu, sehubungan dengan perhelatan lima tahunan, pilkada serentak di sumbar, ia juga berpesan kepada anggota perbakin sumbar melalui anggota berburu mampu menciptakan kondisi yang kondusif dan meredam berita-berita hoax dan black campaign. 


“Lomba ini adalah ajang jalin silaturahmi, mari kita nikmati bersama lomba ini,” ungkapnya. 


Sementara itu, Pjs Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Solok Selatan, Fidel Efendi mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polda Sumbar dan Perbakin Sumbar yang telah memilih kawasan wisata camintoran sebagai lokasi lomba menembak dalam rangka HUT Brimob ke-75 tahun ini. 


Ia mengatakan, Solok Selatan merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata, mulai dari wisata alam, budaya dan wisata buatan yang dikelola oleh kelompok-kelompok sadar wisata. 


Ia berharap anggota perbakin sumbar dapat menikmati keindahan alam solok selatan. “Selamat menikmati keindahan alam solok selatan, mari kita berlomba sambil berwisata,” ungkapnya. 


Kepada korp Brimbo Polda Sumbar, Fidel menguncapkan selamat ulang tahun, semoga bertambah profesional, dan solid dalam menjaga negeri. 


Sebelum menuju lokasi lomba di Camintoran, Wakapolda dan rombongan disambut oleh Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal. Jasman pamit karna harus berangkat malam itu ke Padang.


Turut hadir Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, S.IK, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, M. I.Pol, Korem 032 Wirabraja, Lantamal II, Jajaran Perbakin Sumbar, Kepala Bidang Berburu Perbakin Sumbar yang juga Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas, Relations Supervisor PT SEML Bujang Joan Dt Panyalai dan undangan lain.(Abg)