Pengenalan Produk Inovasi Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kudus -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pengenalan Produk Inovasi Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kudus

Senin, 30 November 2020



Kudus, fajarsumbar.com – Dalam rangka mengenalkan produk hasil KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Kudus mengadakan bazar dengan tajuk Pengenalan Produk Inovasi Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kudus yang berlangsung di loby Universitas Muhammadiyah Kudus. Senin (30/11/20).

Kegiatan yang berlangsung ini dilaksanakan oleh mahasiswa  yang sedang melakukan KKN di berbagai daerah. Hal ini sebagai bukti hasil KKN di wilayah dengan mengangkat hasil produksi inovasi daerah tersebut. Adapun produk yang diperkenalkan antara lain kerupuk kulit ikan, serbuk herbal jahe, kunir asem  dan masih banyak lagi.

Bazar yang  dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus  Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor dan para Dosen dan segenap mahasiswa ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak perorangan.

Nanda salah satu mahasiswa yang tergabung dalam bazar tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai laporn produk kegiatan selama KKN yang dilakukan di berbagai wilayah seperti di Kudus, Pati Jepara dan tempat lainnya.

“ Banyak ragam produk di berbagai daerah, salah satunya adalah kerupuk kulit ikan. Dengan memanfaatkan limbah kulit ini ikan ini ternyata bisa dibuat produk makanan ringan yang gurih dan lezat,” Ungkap Nanda.

Dengan adanya bazar serta memperkenalkan produk ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga dimana para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, serta juga dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa itu sendiri dimana nantinya mahasiswa tersebut akan terjun langsung ke masyarakat setelah lulus nantinya. (m@s)