Pengurus UPZ Kemenag Kota Pariaman Dilantik -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pengurus UPZ Kemenag Kota Pariaman Dilantik

Rabu, 04 November 2020

Suasana pelantikan pengurus UPZ Kemenag Kota Pariaman, Selasa (3/11/2020).


Pariaman, fajarsumbar.com - Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman dikukuh dan dilantik oleh Kepala Kankemenagko Pariaman Miswan di Aula Kankemenag setempat, Selasa (3/11/2020).


Pengukuhan UPZ disetiap tingkatan yang dibentuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman, kata Ketua BAZNAS Bagindo Jamohor merupakan organisasi dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani muzakki berada di Desa, Kelurahan, Instansi-instansi Pemerintah dan Swasta.


Jamohor mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan ikhlas. Jabatan yang diemban bernilai ibadah dan akan dibalas dengan pahala oleh Allah SWT. 


Kata dia, UPZ Kemenag ini merupakan yang pertama dibentuk oleh BAZNAS Kota Pariaman. Tentu akan menjadi contoh bagi instansi lainnya dalam pelaksanaan pengumpulan dan pendistribusian zakat yang tepat sasaran dan sesuai dengan syariat.


"Kami sangat mensupport upaya yang telah dilakukan. Dalam regulasi, BAZNAS menjadi koordinator perzakatan di kesemua tingkatan. UPZ yang dibentuk merupakan unit operasional dibawah. Untuk itu, setiap lini baik instansi pemerintah, swasta, BUMD, Desa/Kelurahan, Masjid dan kelompok organisasi lainnya dapat membentuk UPZ" harap dia. 


Sedangkan Kepala Kankemenagko Pariaman Miswan menyebutkan telah terbentuknya UPZ pertama BAZNAS di Kota Pariaman, tentu akan ada pembentukan UPZ setelah ini.


Kata Miswan, kami akan berupaya maksimal untuk menghimpun potensi zakat dan melaksanakan pembantuan pendistribusian zakat sesuai kewenangan yang diberikan oleh BAZNAS Kota Pariaman.


Pengurus UPZ Kankemenag Kota Pariaman periode 2020 - 2025 adalah Penasehat Miswan, Ketua Zahardi, Sekretaris Sukmurdianto, dan Bendahara Imelda Fitria.


Untuk memperlancar pelaksanaan tugas, juga didukung dengan Alat Kelengkapan Organisasi UPZ terdiri dari Divisi Pengembangan, Pendistribusian dan Divisi Pendayagunaan. (r-saco)