Peringati Hari Pahlawan di Tanah Datar, Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Peringati Hari Pahlawan di Tanah Datar, Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Selasa, 10 November 2020
Pjs Bupati Erman Rahman selaku Inspektur Upacara Hari Pahlawan di TMP Bahagia Batusangkar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini sedikit berbeda pada tahun sebelumnya di Tanah Datar, Sumatera Barat. Pelaksanaannya pada saat ini dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun demikian tidak mengurangi makna dan artinya. Upacara itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Pjs. Bupati Erman Rahman, diikuti Forkopimda dan istri, organisasi Persit, Bhayangkari, PKK, Dharma Wanita Persatuan dan pimpinan OPD dengan peserta upacara terbatas dari unsur TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan masing-masing peserta lima orang di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar, Selasa (10/11/20).


Upacara berjalan dengan khidmat ditandai dengan penghormatan dan mengheningkan cipta sembari berdo’a dan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan.


Sementara di tempat terpisah, Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sambutannya menggelorakan semangat kepahlawanan masa kini, mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. 


"Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain," katanya saat menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan, yang disiarkan lewat kanal YouTube Kementerian Sosial di Jakarta.


Juliani mengatakan, "Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal," katanya.


Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan semasa pandemi bisa menjadi penggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pantang menyerah, saling bantu, dan bergotong royong. (fdy/ab)