Persiapan Pembukaan MTQ Nasional XXVIII, Paduan Suara MAN 2 Padang Intensif Latihan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Persiapan Pembukaan MTQ Nasional XXVIII, Paduan Suara MAN 2 Padang Intensif Latihan

Senin, 09 November 2020
Proses latihan paduan suara. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Tim Paduan suara MAN 2 Padang intensif latihan untuk mempersiapkan pembukaan MTQ tingkat nasional XVIII yang dituanrumahi Sumbar. Tim tersebut melakukan latihan di sekolah setempat.


MTQ nasional yang bakal diikuti ratusan qori dan qoriah dari 34 provinsi se-Indonesia tersebut akan berlangsung 12-21 November 2020. Berbagai persiapan dilakukan untuk acara pembukaan, salah satunya paduan suara yang digawangi oleh MAN 2 Padang untuk mengisi acara seremonial.


“Alhamdulillah mulai 2 November kemarin tim paduan suara secara intensif telah melakukan latihan paduan suara untuk memeriahkan serta menambah khitmadnya prosesi pembukaan MTQ Nasional ke-28. Waktu latihan paduan suara dilakukan pada pukul 09.00-17.00 WIB tiap harinya terhitung sejak 2 s/d 11 November 2020,” Ujar Betty Refita pembina OSIM MAN 2 Kota Padang, Minggu (8/11/2020).


Ia juga mengatakan tim paduan suara yang dilatih khusus berjumlah 20 orang. Terdiri dari 9 siswa dan 11 siswi yang tersebar dari berbagai kelas di MAN 2 kota Padang. 


“Dalam prosesi pembukaan nanti insya Allah akan ada 2 lagu yang akan dibawakan oleh tim paduan suara MAN 2 Kota Padang. Kita akan mengintensifkan latihan ini sampai tiba nanti waktunya gladi bersih di Padang Pariaman,” ungkapnya lagi.


M. Taufik, guru sekaligus pelatih paduan suara MAN 2 kota Padang yang telah banyak menggarap ivent daerah maupun nasional bidang olah vokal tidak merasa kesulitan dalam melatih nada dan irama, mengolah dan memandu suara emas tim paduan suara MAN 2 Kota Padang.


“Alhamdulillah selama latihan semua kendala bisa teratasi dengan baik berkat disiplin, kerja sama dan semangat dari semua pihak, apalagi latihan sering di tunggui dan di kontrol langsung oleh kepala madrasah,” jelasnya.


Rasa bangga dan haru di ungkapkan Kepala Madrasah Akhri Meinhardi atas kepercayaan yang diberikan kepada siswa- siswa MAN 2 Kota Padang untuk tampil pada pembukaan dan penutupan pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional ke-28.


“Merupakan suatu kebahagiaan yang luar biasa kepercayaan yang diberikan kepada paduan suara siswa dan siswi MAN 2 Kota Padang untuk ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ KE 28 sebagai pengisi kegiatan pembukaan dan penutupan MTQ tingkat nasional, semoga amanah ini akan kita emban sebaik-baiknya , sehingga dapat mewarnai kemeriahan pembukaan MTQ ke 28 ini,” ungkapnya. (hms-pemprov/ab)