KPU Sijunjung Adakan Rapat Koordinasi dengan Wartawan tentang Iklan Publikasi Tahapan Pilkada -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

KPU Sijunjung Adakan Rapat Koordinasi dengan Wartawan tentang Iklan Publikasi Tahapan Pilkada

Senin, 09 November 2020

Rapat koordinasi KPU Sijunjung dengan para wartawan


Sijunjung, fajarsumbar.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung menggelar rapat koordinasi dengan para wartawan rangka persiapan tahapan untuk publikasi yang di fasilitasi KPU di ruangan rapat kantor KPU setempat, Senin (9/11/2020).


Adapun dalam pertemuan dihadiri Ketua KPU Lindo Karsyah, Komisioner KPU Nafwan Divisi Sosialisasi yang di dampingi Sekretaris KPU Irzal Zamzami dan anggota lainnya.


Nafwan menjelaskan metode yang akan ditayangkan di masing masing media akan ditentukan nantinya oleh KPU. Menurutnya, media online tidak dapat menayangkan iklan kampanye terbuka, liputan khusus pada masa tahapan pilkada 22 November - 5 Desember 2020 yang bersumber dari KPU. 


Karena menurut Nafwan aturan ini mengikuti petunjuk KPU dari Pusat , yang bisa menayangkan iklan tersebut media cetak dan elektronik. Media online tidak, namun meski demikian menurut Nafwan para calon Bupati dan wakil boleh memakai/memasang iklan atau dalam bentuk pemberitaan lainnya di media online yang di biayai oleh masing masing para calon tersebut.


Tapi untuk media cetak dan elektronik dimaksut radio dan televisi, biayanya dari KPU. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah sekaligus membuka acara didampingi Komisioner KPU Fakhrul Rozi Burda (Divisi Hukum), Gunawan (Divisi Teknis), dan Nafwan (Divisi Sosialisasi). (def)