Pjs Bupati Jadi Irup Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Solsel -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Pjs Bupati Jadi Irup Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Solsel

Rabu, 11 November 2020
Pengibaran bendera Merah Putih dihalaman kantor bupati, memperingari hari Pahlawan tahuqn 2020. 

Solsel, fajarsumbar.com - Penjabat Sementara Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11). Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan Itu, Jasman membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P Batubara, dimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah 'Pahlawanku Sepanjang Masa'.


Dia kemudian mengajak semua pihak untuk berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara. Kontribusi yang bisa dilakukan bisa dengan cara menolong sesama, saling menghargai satu sama lain dan memiliki empati.


"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," katanya membacakan sambutan Mensos RI.


Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan 2020 yang mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, juga dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan dengan terus mengenang mereka.


“Sebagaimana ungkapan The Founding Father Soekarno, mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Karena itu, saat ini kita semua berdiri di sini bersama mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan,” tambah Pjs Bupati.


Seusai pelaksanaan upacara hari pahlawan, Pjs. Bupati juga menyampaikan amanatnya dalam rangka apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam di Solok Selatan, yang juga diikuti personil BPBD, Polres, dan TNI.


Menurutnya, bencana alam merupakan suatu fenomena alam yang dapat diprediksi akan terjadi. Namun siapapun tidak dapat mengetahui secara pasti kapan dan dimana bencana itu terjadi.


"Untuk itu saya ingatkan kembali kewaspadaan seluruh personil terkait, termasuk kesiapan peralatan yang nantinya dibutuhkan jika terjadi bencana," ujarnya mewanti-wanti


Upacara bendera tersebut turut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Fidel Efendi, Wakapolres Kompol. A. Suryanegara, Plh. Pabung Kodim 0309 di Solsel Kapten Infantri Suryadi, Plt koramil Sangir Aiptu Turmuzi, instansi vertikal, dan Kepala OPD. (Abg)