Plt Wako Sambut Baik MoU Pemko dengan Universitas Terbuka Padang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Plt Wako Sambut Baik MoU Pemko dengan Universitas Terbuka Padang

Senin, 30 November 2020

Plt Walikota Padang Hendri Septa menandatanganan MoU dengan UT Padang, Minggu (29/11/2020).


Padang, fajarsumbar.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa sambut baik jalinan kerjasasama Pemko dengan Universitas Terbuka (UT) Padang di Kampus UT, Jalan By Pass Sungai Sapih, Kuranji, Minggu (29/11/2020).


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Padang dengan UT tersebut dilaksanakan pada kegiatan upacara penyerahan ijazah (UPI) bagi para lulusan sarjana dan pasca sarjana tahun akademik 2019/2020 semester II oleh Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kota Padang.


"Kami atas nama Pemko Kota Padang menyambut baik adanya jalinan kerjasama antara Pemko Padang dengan UT Kota Padang ini, semoga untuk selanjutnya jalinan kerjasama yang saling menguntungkan ini bisa terlaksana dengan baik dan saling memberikan kontribusi yang positif," ujar Hendri Septa seusai penandatanganan kerjasama tersebut.


Saat ini katanya, Pemko Padang terus melakukan pembenahan dari sisi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN). UT bisa menjadi solusi untuk menimba ilmu bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 atau S3 ASN lingkungan Pemko Padang.


Disebutkan Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kota Padang selalu terdepan dalam belajar jarak jauh terutama di saat masa pandemi Covid-19.


"Sebagai pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia, kita bersyukur UT terus berkembang dan kiprahnya dalam membangun bangsa melalui peningkatan kualitas SDM di seluruh pelosok negeri tidak diragukan lagi," ujarnya.


Semakin terasa di masa pandemi Covid-19, model pendidikan jarak jauh menjadi solusi yang paling memungkinkan dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini. (andri/roni dz)