Plt Wako Pariaman Lepas Ribuan Bibit Ikan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Plt Wako Pariaman Lepas Ribuan Bibit Ikan

Senin, 16 November 2020

Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin tebarkan bibit ikan mas dan nila di sungai Batang   Mangau yang melintasi di Deaa Rambai, Pariaman Selatan.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin lakukan pelepasan bibit ikan mas dan ikan nila ke dalam Sungai Batang Mangau yang melintasi Desa Rambai, Minggu (15/11/20).


Bibit-bibit ikan yang ditebarkan ke sungai sepanjang 3 km itu berjumlah 15 ribu mempergunakan APBD Desa Rambai. Ikan yang ditebar menjadi ikan larangan akan dikelola Bumdes, pun pengambilan panen melalui kegiatan memacing sesuai waktu yang ditentukan nantinya.


Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi kepada Kepala Desa Rambai bersama perangkat, Niniak mamak, pemuda dan bundo kanduang. "Kekompakan dan bersinergi bersama-sama membangun desa untuk lebih baik lagi di masa mendatang dan mendukung terus kemajuan Kota Pariaman" ujarnya.


Kata dia, ikan-ikan yang kita tebarkan di sungai Batang Mangau melintasi Desa Rambai ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Juga mampu memberikan keindahan dan ke asrian alam lingkungan ini sambil menikmati wisata alam nantinya.


Ikan yang telah ditebarkan ini, sebut Mardison, akan menjadi salah satu daya tarik orang untuk berkunjung ke Kota Pariaman dan khususnya ke Desa Rambai. 


Jika telah siap dipanen nanti, Mardison mengingatkan agar dilakukan dalam sebuah kegiatan mancing mania. Untuk pesertanya tidak berasal dari Kota Pariaman saja, tetapi undang peserta mancing mania dari luar Kota Pariaman.


"Jika perlu secara nasional kita adakan mancing mania itu agar memicu para penggemar pemancing ikan untuk datang ke Kota Pariaman. Terutama sekali menyalurkan hobi mereka dengan memancing ikan di sungai Batang Mangau ini" harap Mardison. (r-saco).***