Polres Agam Bekuk Pelaku Curanmor Saat Jual Hasil Curian -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Polres Agam Bekuk Pelaku Curanmor Saat Jual Hasil Curian

Senin, 09 November 2020
Tersangka AC serta barang bukti.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Satuan Reserse Kriminal Polisi Resort Agam (Satreskrim Polres) Agam menangkap satu orang pelaku  tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan inisial AC (47) di daerah Pasar Rabaa Nagari VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat Pada, Jumat (6/11/20)


Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Farel Haris dan Paur Humas Polres Agam AKP Nurdin pada jumpa pers dengan awak menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat.


Atas laporan warga Jorong Parik Panjang, Nagari Pari Panjang Kecamatan Matur ke Polsek Matur pada tanggal 5 November 2020. Dimana pelapor mengaku telah kehilangan satu unit sepeda motor yang di parkir di halaman rumah.


Modus tersangka AC  berjalan dari rumah sambil membawa seekor anjing  berjalan ke arah Jorong Parik Pajang, Nagari Parik Panjang dengan membawa kunci silang tiga. Ketika  tersangka melihat ada satu unit motor terparkir di halaman rumah yang jauh dari pantauan masyarakat, pelaku langsung melakukan aksinya.


Pelaku AC ditangkap saat hendak menjual hasil curiannya di Daerah Pasar Rabaa Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Bersama AC turut diamankan satu unit motor, satu buah kunci reng 10-11, 1 kunci reng 10-12, satu kunci reng kombinasi 12-12. Selanjut dilakukan pengembangan kekediaman tersangka di daerah Kelok 44 Jorong Kuok Tigo Koto, Nagari Matur Mudiak  Kecamatan Matur.

 

Dikediaman tersangka juga ditemukan satu ini sepeda motor bermerk Scoopy yang diduga juga dari hasil kejahatan, langsung diamankan Polres Agam untuk pengembangan.


Pelaku sudah melakukan aksinya semenjak tahun 2019 sampai saat ini dibeberapa lokasi, pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.


Pada kesempatan itu Kapolres juga mengimbau agar masyarakat hati-hati. Begitu juga para pembeli untuk juga hati-hati. "Belilah kendaraan yang bersurat lengkap agar terhindar dari masalah," imbaunya. (Yanto)