Polsek Sungai Pagu Tertibkan Pengunjung Pasar, yang Tak Pakai Masker Lari Kocar-kacir -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Polsek Sungai Pagu Tertibkan Pengunjung Pasar, yang Tak Pakai Masker Lari Kocar-kacir

Rabu, 18 November 2020
Giat Kapolsek Sungai Pagu AKP E.Indra dipasar Muaralabuh bersama anggotanya.


Solsel, fajarsumbar.com - Pengunjung Pasar Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), yang tidak memakai masker kocar kacir, melihat kedatangan rombongan Polisi Polsek Sungai Pagu, Rabu (18/11).


Kedatangan rombongan Polisi Polsek Sungai Pagu yang langsung dipimpin oleh Kapolsek AKP E. Indra itu bertujuan untuk menertipkan para pengunjung pasar baru Muaralabuh untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.


Kapolsek Sungai Pagu AKP E.Indra didampingi sejumlah anggotanya saat diwawancarai fajarsumbar.com, mengakui masih banyak warga pengunjung pasar yang tidak mentaati aturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.


Makanya sesuai instruksi pemerintah aparat kepolisian harus melaksanakan tugas ini dan mengambil tindakan sesuai SOP.


Berhubung di Muaralabuh pusatnya keramaian dan aktivitas di pasar hampir setiap hari, makanya aparat selalu turun ke pasar menertipkan warga. Bagi yang kedapatan tidak pakai masker diberi hukuman sosial.


"Alhamdulillah semua warga dan pengunjung pasar Muaralabuh sudah bisa dikatakan agak disiplin, namun satu satu masih ada yang melanggar," katanya.


Selaku aparat keamanan yang dipercayakan penuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini memgimbau kepada semua masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimana saja, ini gunanya bukan untuk satu orang saja tetapi untuk kesehatan warga semua.


"Jika satu orang saja yang kena akan berdampak kepada semua orang yang berhubugan dengan kita, terutama keluarga," ucap Kapolsek niniak mamak tersebut. (abg/ab)