Prabowo Bakal Kampanyekan NA-IC di Sumbar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Prabowo Bakal Kampanyekan NA-IC di Sumbar

Sabtu, 07 November 2020

Prabowo akan kampanyekan Na-IC di Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berencana datang ke Sumatra Barat (Sumbar) untuk mengampanyekan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC). Hal itu disampaikan Nasrul Abit saat melakukan safari politik di Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (2/11/2020).


"Pak Prabowo sudah berniat datang ke Sumbar untuk mengampanyekan kami yang diusung Gerinda," ujarnya, yang kemudian disambut gembira oleh emak-emak militan Gerindra Piai.


Namum, karena pandemi Covid-19, kata Nasrul Abit, tim harus mencari waktu yang tepat dan cara yang tepat kampanye orang nomor satu di Gerindra itu bisa efektif.


"Dalam pandemi Covid-19 kita tidak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Kita juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini yang sedang dicari solusinya agar Pak Prabowo bisa kampanye dengan tetap menjalankan protokol Covid-19," katanya sebagaimana dikutip pada detik.com.


Nasrul Abit menginformasikan bahwa Sandiaga Uno juga ingin sekali ke Sumbar untuk mengampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri. Keinginan tersebut telah lama diungkapkan Sandiaga kepadanya.


"Pak Sandi juga ingin memenangkan kami. Sejak awal Gerindra mengusung kami, beliau sudah sampaikan akan kampanye ke Sumbar," ujarnya.


Nasrul Abit mengakui bahwa dari lima pilkada yang diikutinya, pilkada dalam pandemi Covid-19 ini paling sulit. Alasannya, ia tidak bisa mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dan harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Sekretaris Tim Pemenangan NA-IC, Hidayat menyampaikan bahwa Probowo habis-habisan memenangkan NA-IC dalam Pilgub Sumbar.


"Beliau sudah menyatakan 'Sumbar adalah rumah kedua saya'. Ini karena Pilpres 2019 Prabowo dan Gerindra menang banyak di Sumbar," tuturnya. (*)