Putus Mata Rantai Covid-19, Edukasi 3M Diperlukan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Putus Mata Rantai Covid-19, Edukasi 3M Diperlukan

Kamis, 05 November 2020
.

Padang, fajarsumbar.com - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi meminta pemerintah terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol 3M untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19.


Apatah lagi, kasus positif Covid-19 di Kota Padang dan Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. 


Setiap harinya, hampir ratusan warga Kota Padang dan Sumatera Barat dinyatakan positif Covid-19.


“Sebenarnya, masyarakat abai menjalankan protokol kesehatan karena belum ada di lingkungan dan keluarganya yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, penyadaran terhadap kelompok masyarakat untuk diteruskan kepada individu sangatlah penting,” ucapnya Rustam Effendi.


Dia mengatakan, berbagai upaya maksimal telah diupayakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. 


Di mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai strategi guna mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19. 


Hingga rencana terbaru dengan pemberlakuan perda AKB yang akan diterapkan ke masyarakat.


Namun, pademi Covid-19 hingga saat ini masih sulit teratasi, hal ini didukung oleh masih enggannya masyarakat dalam penerapan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.


“Makanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sangat diperlukan,” katanya.(*)