Ricuh, Polisi 'Tangkap Perusuh' Salah Satu Paslon Bupati yang Rusak TPS di Labuhanbatu -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Ricuh, Polisi 'Tangkap Perusuh' Salah Satu Paslon Bupati yang Rusak TPS di Labuhanbatu

Selasa, 17 November 2020
Petugas Polres Labuhanbatu mengamankan salah seorang 'perusuh' di TPS.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Labuhanbatu sempat diwarnai 'kericuhan'. Dimana, telah terjadi pengerusakan terhadap tempat pemungutan suara (TPS). Ini dikarenakan adanya massa dari salah satu pasangan calon bupati yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara di TPS tersebut.


Dengan adanya kejadian itu, petugas dari pihak kepolisian mengambil peranan guna mengamankan TPS tersebut, sehingga situasi bisa kembali kondusif dan massa berhasil dibubarkan.


Itulah cerita scenario simulasi pengamanan pilkada di Labuhanbatu yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Selasa (17/11/2020) pagi.


Simulasi tersebut, dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH. Hadir juga diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamozaro Waruwu, SH MH, Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan S Ritonga.


Selain itu juga hadir Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Marwansyah, SH M.AP, KPU Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Kasubag Teknis Rahmat Syahputra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labuhanbatu Utara Sukardi, S.Pd, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe, SE, Danramil Kota Rantauprapat Kapten Inf Boston, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Labuhanbatu.


Selain itu, Dankipan C Yonif 126/KC Rantauprapat, Dansub Denpom Rantauprapat, Kasat Pol PP Labuhanbatu, Labusel, Ka Lapas Rantauprapat, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Labuhanbatu Raya juga mengikuti seluruh rangkaian acara.


Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK MH mengatakan, kegiatan simulasi pengamanan di TPS ini sebelumnya telah memenuhi standar protokol kesehatan. Sebelum pelaksanaan, dilakukannya pengukuran suhu yang kemudian diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunakan masker.


“Kegiatan ini kami lakukan tetap mengedepankan keamanan Masyarakat dan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.


Usai pelaksanaan simulasi di adakan juga simulasi pengamanan TPS pemilukada operasi Mantap Praja Toba-2020 dan skenario latihan Floor Game (TFG) di Polres Labuhanbatu. (Randi)