Rossi Pindah ke Tim Satelit Petronas, Ini Efek Buat Yamaha -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Rossi Pindah ke Tim Satelit Petronas, Ini Efek Buat Yamaha

Kamis, 26 November 2020

ilustrasi


Jakarta, fajarsumbar.com - Valentino Rossi dekat betul dengan Yamaha. Beberapa peluncuran motor Yamaha Indonesia bahkan dikawal pemilik gelar 9 kali juara dunia ini. Tapi tahun depan Rossi pindah ke tim satelit, Yamaha Indonesia tak bisa tandem bersama Rossi lagi.


Tak dipungkiri, Valentino Rossi punya daya tarik bagi konsumen. Beberapa kali Yamaha mendatangkan Rossi ke Indonesia sebagai brand ambassador. 


Di sisi lain, prestasi pebalap Italia ini juga paling banyak ketika berseragam di pabrikan garpu tala.


Rossi terakhir mampir ke Indonesia pada Februari, saat itu ia bersama Maverick Vinales bertemu penggemar hingga smempromosikan tiga motor baru Yamaha sekaligus, yakni Nmax, WR 155, dan XSR 155.


Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan keputusan Yamaha menggeser Rossi ke tim satelit berimbas pada promo, Yamaha Indonesia tak bisa lagi menggunakan atribut tentang Rossi.


"Memang image Rossi melekatnya dengan Yamaha, walaupun dia pernah di Honda, Ducati.Cuma kalau melihat ke depan, kita tetap berpikir Yamaha harus bergerak dengan pebalap barunya Fabio Quartararo-Vinales musim depan, kita tetap bersama mereka, dan Rossi pun tetap di Yamaha," kata Anton di Jakarta, Rabu (26/11/2020) sebagaimana dikutip pada detik.com.


"Intinya adalah mulai dari 1 Januari kita nggak bisa lagi pakai atribut segala tentang Rossi, kalau dia sudah disponsori Petronas, kita nggak bisa pakai, kita pakai Quartararo saja. Tapi selama dia (Rosi) masih Yamaha, seperti kemarin Morbidelli menang kita tetap naikin sebagai campaign, karena ada Yamaha di situ," jelasnya.


Di MotoGP 2021, Rossi akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT bersama muridnya, Franco Morbidelli. Sedangkan Fabio Quartarao naik ke tim pabrikan bersanding dengan Maverick Vinales. (*)