Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Batusangkar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Batusangkar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 13 November 2020
Satu unit rumah semi permanen terbakar di Pasar Jati Batusangkar, Jumat (13/11/2020). Puluhan warga menyaksikan kepulan asap hitam di rumah tersebut.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kebakaran kembali melanda Tanah Datar yakni di dekat Pasar Jati kota Batusangkar. Satu unit rumah semi permanen ludes di Jorong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (13/11/20) sekira pukul 09.00 Wib.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Datar melalui Kasi Matkar (Keselamatan dan Kebakaran) Fauzi Arifin membenarkan, jika telah terjadi kebakaran di Pasar Jati Batusangkar terhadap 1 unit dapur kayu, 1 unit kamar tidur dan kamar mandi. Rumah tersebut dihuni oleh Rihana (65) dan Yesi (37) keduanya pekerjaan swasta.


Kasi Matkar mengatakan, asal api diduga berasal dari bagian dapur rumah korban yang sedang memasak untuk persiapan berjualan besok, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp350 juta.


Pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 5 unit armada Damkar dengan jumlah personil sebanyak 35 orang. Armada yang diturunkan 3 unit dari Mako Damkar Batusangkar, 1 unit dari pos Salimpaung dan 1 Unit bantuan dari Damkar Kota Padang Panjang. (fdy)