Sambut Hari Pahlawan BPBD Solok Selatan Berbagi dengan Kaum Dhuafa -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Sambut Hari Pahlawan BPBD Solok Selatan Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Selasa, 10 November 2020
Sejumlah anak yatim Ponpes Babul Janah, saat dijamu oleh pegawai dan anggota BPBD Solok Selatan. 


Solsel, fajarsumbar.com - Dalam rangka hari Pahlawan, keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, (Sumbar ) mengadakan aksi bakti sosial.


Kendatipun pasukan orange ini sedang disibukan dengan kegiatan kemanusiaan menanggulangi bencana banjir di Kecamatan Sangir Balai Janggo, namun aksi sosial tetap dilakukan.


Aksi sosial ini merupan pemberian makan sejumlah anak yatim panti Asuhan Babul Janah Sungai Lambai dan penanaman sejumlah bibit durian dan petai di sekitar lingkungan perkantoran BPBD.


Kepala Kalaksan BPBD Solok Selatan Richi Amran yang didampingi sejumlah personel BPBD usai menggelar aksi kepada fajarsumbar.com, Selasa (10/11) mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, BPBD Solok Selatan mengadakan acara bhakti sosial mengundang anak yatim makan bersama dan penanaman bibit durian dan petai


Sekalipun anggota kami sedang dituntut untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah, kegiatam ini tetap dilakukan, karena program ini sudah menjadi agenda tahunan tersebut.

 

"Selama ini para pahlawan berjuang mengisi kemerdekaan dan kita harus menghargai jasa para pahlawan kelak nanti kita bisa memetik dari buah yang kita tanam," ujarnya.


Disamping itu kaum dhuafa diberikan paket sekolah dan bantuan ala kadar dan berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunya.


Sementara itu pengasuh Ponpes Babul Janah Ustat Masni mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak BPBD Solok Selatan, yang yelah memgundang dan berbagi bersama anak anak dhuafa, semoga jalinan kasih ini tetap dijaga. (Abg)