Seorang Nelayan Tewas Ditengah Laut Ketika Menebar Jaring Ikan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Seorang Nelayan Tewas Ditengah Laut Ketika Menebar Jaring Ikan

Rabu, 04 November 2020


Pati, fajarsumbar.com - Kecelakaan kerja  dilaut hari ini terjadi diperairan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati yang mengakibatkan tewasnya seorang nelayan. Kecelakaan yang terjadi di tengah laut ini mengakibatkan seorang nelayan tewas. Rabu (04/11/2020).


Menurut keterangan dari Babinsa Koramil 10/Dukuhseti Serda Jahari kecelakaan ini bermula ketika tiga orang nelayan yaitu Pasuri, 55 tahun, Islam, pekerjaan Nelayan, Alamat Dukuh Palohjati Rt 3 Rw 4 Desa Ujungwatu, Kecamatan  Donorojo, Kab Jepara, Siyo bin Sarijan 30 th, Islam, nelayan, alamat Desa Puncel Rt 1 Rw 1, Jumanto bin Paino 41th  Islam, nelayan, Desa Puncel Rt 2 Rt 9.

Kronologi yang berhasil dihimpun ketika itu ketiga nelayan akan menebar jaring ditengah laut, saat menebar jaring. Tanpa disadari jaring tersebut terlindas gardan mesin kapal sehingga menarik tangan saudara Pasuri sehingga terlindas oleh gardan mesin kapal. Melihat kejadian tersebut saudara Siyo segera mematikan mesin dan saudara Jumanto menolong korban. Akibat kejadian tersebut saudara Pasuri tewas di tempat.  Kemudian saksi menghubungi pemilik kapal yaitu Bapak Subari melalui telepon genggam untuk meminta pertolongan. 
Mengetahui hal tersebut Subari segera melaporkan kejadian yang dialami rekannya kepada nelayan lainnya serta melaporkan kepada apaeart untuk meminta pertolongan. Akhirnya korbanpun dijemput dari tengah laut untuk dibawa ke darat.

" Mendapat laporan dari masyarakat anggota Koramil, Polsek dan Puskesmas segera mendatangi tempat kejadian dan segera melakukan evakuasi serta pemeriksaan," Ungkap Jahari yang juga seorang paramedis.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman yang layak, keluargapun menerima kejadian ini dengan ikhlas dan menyadari kejadian ini sudah menjadi kehendakNya. (Kmd/m@s)