Sepeda Santai Hiasi Hari Kesehatan Nasional di Solok Selatan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Sepeda Santai Hiasi Hari Kesehatan Nasional di Solok Selatan

Kamis, 12 November 2020
Peserta sepeda santai HKN menuju finis  dikantor Bupati Solsel.


Solsel, fajarsumbar.com - Humas. Pjs Bupati Solok Selatan bersama keluarga besar Dinas Kesehatan, jajaran OPD, Komunitas Gowes, dan masyarakat melakukan kegiatan sepeda santai (gowes) dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56, Kamis (12/11/2020). 


Gowes dimulai dari Kantor Bupati Solok Selatan, Simpang SMPN 3 Solok Selatan, Pasar Padang Aro, Simpang Empat Padang Aro, dan Finish di halaman kantor bupati Solok Selatan.


HUT Kesehatan Nasional tahun ini mengangkat Tema "Tekad Kuat untuk Indonesia Sehat". Diperingati setiap tanggal 12 November, dan berlangsung sejak tahun 1959 dilatarbelakangi oleh peristiwa melandanya wabah malaria pada waktu itu.


Gowes yang disponsori oleh Bank Nagari tersebut berlangsung meriah dan bertaburkan hadiah, mulai dari hadiah hiburan, magicom, kulkas, mesin cuci, hingga hadiah sepeda gunung. 


Kadis Kesehatan Novirman mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol Covid-19.


"Dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, kita yakin bahwa pandemi yang terjadi pada saat sekarang ini bisa diatasi dengan baik," katanya.


Novirman juga menyampaikan bahwa peringatan HKN kali ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang digabungkan dengan peringatan HKG-PKK, KB-Kesehatan yang akan dilakukan pada Selasa 17 November mendatang.


Di antaranya pelaksanaan uji swab gratis, pelayanan kesehatan seperti pengukuran kadar kolesterol, asam urat, dsb.


Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengatakan bahwa tenaga kesehatan merupakan garda terakhir dalam penanganan Covid-19.


Ia meminta agar semua pihak turut mengutamakan keselamatan para tenaga kesehatan, karena fungsi para tenaga kesehatan sendiri adalah untuk menyelamatkan orang lain.


"Apalagi jumlah tenaga kesehatan kita jauh dari cukup, sehingga perlu kita berikan perlindungan dalam menjalankan aktifitasnya," ujar Jasman.


Turut ikut dalam gowes tersebut Kabag Ops Polres Solsel dan anggota, Plh. Danramil Sangir dan anggota, Perwakilan Bank Nagari, Pj. Sekdakab, dan Kepala OPD. (Abg)