Setelah ULB, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Jalin MoU dengan Universitas Al-Washliyah -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Setelah ULB, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Jalin MoU dengan Universitas Al-Washliyah

Kamis, 26 November 2020
Kejaksaan Negeri Labuhanbatu berfoto bersama usai melakukan penandatanganan MoU tersebut.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Setelah beberapa waktu lalu jalin nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Labuhanbatu, kini Kejaksaan Negeri Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Kumaedi, SH kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bidang pendidikan dan sumber daya manusia dengan Universitas Al-Washliyah di kampus setempat, Rabu (25/11/2020). 


Kejari Labuhanbatu sendiri turut berperan secara secara edukatif melalui penyuluhan maupun penerangan hukum guna membangun sinergitas dan bhakti Kejaksaan dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka.


Kajari Labuhanbatu Kumaedi SH menyebutkan, dengan adanya MoU tersebut, tentunya sudah ada wadah saluran komunikasi antara Universitas Al-Washliyah dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu. Sehingga dunia akademis dari Kampus tersebut bisa menyumbangkan pikiran, saran dan kritik terhadap Kejari Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum.


"Terutama terkait dengan proses penyidikan dan penuntutan tindak pidana korupsi, karena Kejaksaan dalam melaksanakan penegakan hukum tidak bisa berjalan sendiri, perlu ada dukungan dari masyarakat terutama dari dunia akademis dalam pemberian Laporan, pengaduan Tipikor dan tindak pidana lainnya," ujarnya.


Disamping itu, lanjut Kajari, pihaknya juga perlu mendapat pengawasan dan kritikan atas penegakan hukum demi menjaga marwah penegakan hukum yang adil, bermanfaat dan adanya kepastian hukum.


"Kami juga siap untuk memberikan pengalaman praktis dalam penegakan hukum untuk dunia akademis di Universitas Al-Washliyah, sehingga akan mendekatkan antara teori dan ilmu hukum dengan kondisi senyatanya praktek penegakan hukum di lapangan. Hal yang sama mengenai MoU seperti ini juga sudah di lakukan dengan Universitas Labuhanbatu," jelasnya.


Acara tersebut dihadiri oleh para Kasi, Kasubsi Jaksa di Lingkungan Kejari Labuhantu dan Wakil Rektor I, para Dekan dan perwakilan Mahasiswa dari BEM Univa Labuhanbatu. (Randi)