Siswa Sudah Terlanjur Datang PBM Tatap Muka Hari Ini Tetap Dilaksanakan di Solsel -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Siswa Sudah Terlanjur Datang PBM Tatap Muka Hari Ini Tetap Dilaksanakan di Solsel

Senin, 16 November 2020
Kepala SMAN 3 Solsel Akmalurijal Putra.


Solsel, fajarsumbar.com - Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Solok Selatan direncanakan pada hari ini, Senin (16/11) beberapa hari yang lalu Pjs Bupati Solok Selatan telah mengeluarkan surat edaran tentang PBM tatap muka untuk seluruh sekolah.


Namun rencana PBM tatap muka itu kembali dibatalkan alias gagal, disebabkan wilayah Kabupaten Solok Selatan kembali masuk zona Orange, karena masih ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Hasil pantauan fajarsumbar.com di beberapa sekolah, Senin (16/11) pada pukul 07.30 Wib, hampir semua anak anak sekolah yang berdatangan ke sekolah, karena sudah berbulan bulan mereka tidak bersua dan belajar dengan guru, sehingga pagi itu terlihat dari wajah wajah senang mereka, namun ada in formasi pagi itu, PBM tatap muka tidak jadi hari ini.


Susmaningsih, salah seorang siswi SMA di Solsel mengatakan, semenjak adanya informasi tentang belajar tatap muka dirinya bersama siswa lainnya sangat menyambut baik belajar tatap muka.


Karena sudah jenuh belajar daring di rumah, sungguh bangga hati sudah bisa belajar tatap muka dan bertemu kawan kawan serta para guru.


Namun surat edaran kedua yang dikeluarkan oleh Kadisdisdikpora itu hanya berlaku bagi sekolah tingkat Paud, SD dan SMP, sementara sekolah tingkat SMA belum mendapatkan edaran kedua tersebut.


SMAN 3 Solok Selatan tetap menggelar belajar tatap muka, karena kasihan juga sudah datang ke sekolah, apalagi mereka datang disaat hari hujan, makanya pada hari pertama ini pihak sekolah memberikan kesempatan untuk belajar tatap muka, sambil menunggu instruksi berikutnya.


Hal itu dibenarkan kepala SMAN 3 Solok Selatan Akmalurijal Putra, saat diwawancarai fajarsumbar.com, Senin.(16/11).


"Sesuai edaran bupati pertama dan pihak sekolah tidak mendapat surat edaran kedua dari Kadisdispora Solok Selatan bahwa pembelajaran tatap muka tidak jadi dilaksanakan hari ini," ucap kepala sekolah.


Siswa sekarang juga sedang melaksanakan ujian mit semester yang tertinggal, jadi kegiatan siswa tetap berjalan. 


Di sekolah siswa tidak boleh lama lama, selesai melaksanakan tugas, mereka diperbolehkan pulang. (Abg)