SMP 8 Bukittinggi Laksanakan PBM Tatap Muka dengan Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

SMP 8 Bukittinggi Laksanakan PBM Tatap Muka dengan Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Kamis, 19 November 2020

Edy Kosla


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Berdasarkan edaran gubernur dan walikota, hasil rapat dengan Sekda Bukittinggi sekolah tatap muka dimulai 19 November 2020. SMP Negeri 8 langsung melaksanakannya sesuai protokol kesehatan Covid-19.


Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri 8 Bukittinggi Edy Kosla diruangan kepala sekolah, Kamis (19/11/2020). 


Menurutnya SMP Negeri 8 sudah lama mempesiapkan baik sarana prasarana maupun guru-guru walaupun dalam kondisi Covid-19,  saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan.


“Kita telah siapkan, tempat cuci tangan, masker, semua itu ada tim yang mengatur”. Dan antusias anak untuk belajar tatap muka sangat luar biasa. Kami menghubungi orang tua murid via WA sekaligus meminta surat penyataan izin orang tua”.


Walimurid SMP Negeri 8 sudah semuanya memberi izin anaknya berlajar secara tatap muka, seandainya ada orang tua yang keberatan pihak sekolah tidak memaksanya.


Lebih lanjut kata Edi Kosla, selama menunggu zona kuning yang tidak hadir ke sekolah hanya murid, 


Sementara guru-guru setiap hari hadir, melakukan evaluasi belajar secara daring dan memeriksa tugas anak, sampai dimana kemajuan belajar anak-anak.


Kemudian dalam belajar sekarang, ada perubahan, bangku siswa diatur dengan jarak 1.5 meter., jam pelajaran diperpendek dari 35 menit menjadi 20 menit. 

Masuk sekolah pakai sift, karena dalam kondisi normal satu lokal 32 orang, sekarang dibagi dua hanya 16 orang, masuk pertama pukul 7.30 selesai jam 9.50 wib, sifr kedua masuk jam 11.00 selesai jam 13.20 Wib. (gus)