Sri Herlina Melerai Pengeroyokan Anggota TNI oleh Rombongan Moge Terima Penghargaan dari Kapolres Bukittinggi -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Sri Herlina Melerai Pengeroyokan Anggota TNI oleh Rombongan Moge Terima Penghargaan dari Kapolres Bukittinggi

Selasa, 10 November 2020

Kapolres serahkan penghargaan kepada Sri Herlina.


Bukittinggi fajarsumbar.com -  Memperingati Hari Pahlawan, Kapolres Bukittinggi memberikan penghargaan kemanusian kepada anggotanya dan masyarakat di halaman Mapolres Bukittinggi, Selasa (10/11/2020). 


Salah satu penghargaan yang diberikan kepada  Sri Herlina yang berjasa melerai saat terjadi pengeroyokan anggota TNI Agam oleh rombongan motor gede (Moge) di Bukittinggi beberapa hari lalu.


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, selaku pimpinan Upacara pada pemberian penghargaan kemanusiaan ini memberikan  amanatnya.


1. Penghargaan ini diberikan atas ucapan terima kasih dan apresiasi Polri kepada Brigadir Hafis Basari (Anggota Sat Lantas Polres Bukittinggi), dan ibu Sri Herlina (Masyarakat) dari Polri melalui Polres Bukittinggi;


2. Dengan diadakannya upacara ini dapat memacu semangat personil dan masyarakat lain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif;


3. Dapat membuat personil Polres Bukittinggi dan masyarakat bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif;


4. Ucapan terima kasih kepada Brigadir Hafis Basari karena telah melaksanakan tugas dengan baik serta ucapan terima kasih kepada ibu Sri Herlina dan apresiasi karena telah berani membantu korban saat terjadi pengeroyokan terhadap TNI oleh Motor Gede pada Tanggal 30 Oktober 2020.


5. Agar peristiwa ini bisa menjadi contoh teladan dan inspriasi kedepan untuk selalu berbuat kebaikan, memiliki rasa kepedulian terhadap peristiwa yang terjadi didepan mata, ujarnya.


Lebih lanjut kata Kapolres, pemberian penghargaan kepada Brigadir Hafis Basari dan Ibu Sri Harlina, berdasarkan Keputusan Kapolres Bukittinggi Nomor : Kep / 24 / XI / 2020 tanggal 07 November 2020.


Dalam peristiwa saat melindungi korban Serda Mistari dan Serda Muhammad Yusuf (personil TNI Kodim/ 0304 Agam) pada kejadian penganiayaan secara bersama - sama yang terjadi di depan toko Simpang Tarok Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.


Dalam upacara pemberian penghargaan kemanusiaan ini, diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kabag Ren Polres Bukittinggi Kompol. Y. Eko Sulistyo, S.H, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP Boby Sandra. SH, Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP. Aleyxi Aubeydillah, SH.


Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, S.I.K, Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Andri Nugroho, S.I.K, Para Kapolsek sejajaran Polres Bukittinggi, Perwira Staf Polres Bukittinggi, dan personil Polres Bukittinggi, ungkapnya.


Selesai upacara pemberian penghargaan, Ibu Sri Harlina mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bukittinggi dan jajarannya atas pemberian penghargaan ini kepada dirinya.


Kejadian ini hendaknya dapat juga untuk memotivasi masyarakat lain, untuk selalu peduli dan membantu tugas Polri dalam meminimalisir atau meniadakan bentuk-bentuk kejahatan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya. (gus)