Stadion Utama untuk Pembukaan MTQ Tingkat Nasional di Sumbar Sudah Final -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Stadion Utama untuk Pembukaan MTQ Tingkat Nasional di Sumbar Sudah Final

Rabu, 04 November 2020
Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri, didampingi panitia pusat tinjau kesiapan pembukaan MTQ tingkat nasional ke-28, Rabu (4/11/2020).


Lubuk Alung, fajarsumbar.com - Stadion utama untuk pembukaan MTQ tingkat nasional ke-28 di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sudah final.


Hal itu terungkap saat Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri dan pejabat Pemprov Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DLHPKPP dan Kasat Pol PP Provinsi Sumatra Barat, saat meninjau kesiapan lokasi pembukaan MTQ Nasional tersebut, Rabu (4/11/20).


Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri menyebutkan, selain meninjau tempat panitia, juga akan melakukan rekayasa terhadap lapangan parkir agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada satu tempat saja saat pembukaan.

 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bahri menyebutkan untuk persiapan pembukaan MTQ Nasional sudah berjalan dengan baik, termasuk kebutuhan dan kenyamanan para khafilah nantinya. 


"Para pengisi agenda kegiatan, sejak dari pembukaan telah berjalan sesuai jadwal dan gladi resik yang diikuti sebanyak 150 orang direncanakan, Minggu (08/11/20),  dan untuk kenyamanan para tamu yang akan datang, juga segala kebutuhan yang diperlukan telah dipersiapkan," ujarnya.


Pembukaan MTQ Nasional ke 28 tahun 2020 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun.


Untuk pembukaan MTQ tingkat nasional ke-28 tahun 2020 yang direncanalan akan diikuti utusan 34 kafilah Provinsi se-Indonesia dilaksanakan, Rabu (13/11/20) di Main Stadium Sumbar itu terletak di Nagari Sikabu Lubuak Aluang, Padang Pariaman, Sumatera Barat.


MTQ nasional ke 28 akan berlangsung sampai 21 November 2020 mendatang dengan sebaran lokasi kegiatan Cabang MTQ tingkat nasional di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.(saco)