STMIK Indonesia Padang Jalin Kerja Sama dengan FTI Unand -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

STMIK Indonesia Padang Jalin Kerja Sama dengan FTI Unand

Jumat, 27 November 2020

Suasana penandatanganan MoU STMIK Indonesia Padang dengan FTI Unand.


Padang, fajarsumbar.comKetua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dekan Fakultas Teknologi Infomasi (FTI) Universitas Andalas (Unand) Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna di Kampus Unand Limau Manis Padang, kemarin.


MoU tersebut, terkait STMIK Indonesia Padang Tahun Akademik 2021- 2022, akan membuka program studi (Prodi) baru Bisnis Digital dan Teknik Informatika untuk Program Strata II (SII) serta prodi Sistem Informatika dan Business Digital Program Strata I (SI), 


Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi SE. MSi. PhD. CFP., kepada fajarsumbar.com, Jumat (27/11/2020) mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan ini, lebih fokus untuk mengwujudkan kerja sama yang intensif antara STMIK Indonesia Padang dengan FTI Unand, dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang pendidikan.


Diharapkan nantinya, STMIK  Indonesia Padang, bisa pula minta bantuan dosen dan keperluan lainnya dalam rangka menunjang kegiatan proses pembelajaran untuk kemajuan pendidikan dimasa mendatang.


Menurut Masyhuri, antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak ada lagi perbedaan dari segi ilimu pengetahuan yang diberikan terhadap mahasiswa.


Disisi lain, PTS bisa juga membantu PTN yang kapasitas pendidikanya tidak mampu lagi menampung prodi yang diinginkan oleh mahasiswa baru.


Dengan demikian, STMIK Indonesia Padang, harus bekerjasama dengan FTI Unand, agar mahasiswa bisa belajar dengan baik, memilki pengalaman, kompetensi serta menghasilkan pula pendidikan dan lulusan yang berkualitas dimasa mendatang.


Apalagi kedua prodi baru yang dibuka STMIK Indonesia Padang, yakni Bisnis Digital dan Teknik Informatika untuk Program Strata II (SII) serta prodi Sistem Informatika dan Business Digital Progran Strata I (SI), sehingga STMIK Indonesia Padang membutuhkan dosen-dosen yang berpengalaman.


Dipilihnya, Unand untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan, karena Unand sebuah PTN yang terkemuka dan cukup besar, sehingga bisa membantu STMIK Indonsia Padang, dalam usaha  mewujudkan dan meraih prodi baru yang telah lama dicita-citakan.


Ia optimis, mahasiswa baru STMIK Indonesia Padang bisa mengambil prodi Bisnis Digital dan Tehnik Informatika untuk Program S II Tahun Ajaran baru 2021- 2022, begitu juga dengan prody Informatika dan Business Digital Program SI,


Masyhuri berharap, melalui  program S II itu, STMIK Indonesia Padang, diharapkan bisa menerima mahasiswa baru sebanyak 50 orang, sedangkan untuk Program S I, sebanyak 200 orang.


Wakil Ketua II Bidang Administrasi (ADM), Sumber Daya Manusia (SDM) STMIK Indonesia Padang, M. Dahniel. SE. MM mengatakan, pembukaan prodi baru STMIK Indonesia Padang, yakni Bisnis Digital dan Teknik informatika untuk Program Strata II (SII) serta prody Informatika dan Business Digital Program SI, telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).


Insya Allah, prodi untuk program S II dan prodi SI itu, telah bisa dibuka dan menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2021- 2022.


Dekan FTI Unand Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna menyebutkan, dengan adanya kerjasama tersebut, pihaknya berupaya membantu STMIK Indonesia Padang sebaik mungkin dalam penyelenggaaran pendidikan.


Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) FTI Unand yang cukup berpengalaman, bahkan telah dipakai oleh hampir semua kampus.


Ahmad, berharap semoga kerjasama FTI Unand dengan STMIK Indonesia Padang ini, bisa membawa kebaikan dari kedua belah pihak. (Rony Dz)